Kolaborasi Monster Hunter 4 dan One Piece, Kamu Bisa Bertemu Chopper

kolaborasi Monster Hunter 4 dan One Piece

Edisi terbaru Shounen Jump memperlihatkan kolaborasi Monster Hunter 4 dan One Piece, di mana kamu bisa bertemu Chopper dalam game berburu tersebut.

Sebelumnya kita telah mengetahui bahwa Monster Hunter 4 sudah melakukan kolaborasi dengan beberapa brand seperti manga Fairy Tail karya Hiro Mashima, seri Super Mario dan The Legend of Zelda dari Nintendo, majalah Dengeki, hingga dengan majalah resmi Capcom sendiri. Kolaborasi dengan One Piece ini untuk merayakan penjualan One Piece dalam bentuk cetak yang melebihi 300 juta copy.

kolaborasi Monster Hunter 4 dan One Piece

Kolaborasi ini memungkinkan pemain untuk merekrut Chopper, salah satu protagonis utama dalam One Piece dan anggota kru Strawhat Pirate, sebagai petarung pembantu saat berburu monster. Chopper di sini akan dibekali dengan senjata berupa ranting pohon dan armor ”Excited Chopper”. Dia juga akan mendukung karakter hunter dalam permainan, hmm mirip dengan para Felyne atau Cha-cha ya?

Kemampuan lain Chopper masih belum diketahui hingga saat ini. Sedikit informasi saja, game terbaru One Piece sendiri yang akan dirilis untuk 3DS di Jepang, One Piece Unlimited World R, memiliki elemen gameplay yang mirip dengan seri Monster Hunter. Di mana permainan terfokus pada permainan multiplayer hingga empat orang di dalamnya untuk bertarung melawan kru bajak laut lain, para tentara angkatan laut, hingga monster-monster.

kolaborasi Monster Hunter 4 dan One Piece

Disutradarai oleh Kaname Fujioka dan diproduseri oleh Ryozo Tsujimoto (produser seri Monster Hunter), Monster Hunter 4 menampilkan beberapa fitur baru yang membuat penggemar veteran tertarik dan juga menarik perhatian penggemar baru. Salah satunya adalah Jump Attack, di mana hunter bisa memanfaatkan ketinggian daratan untuk menyerang sambil melompat, dan menghabisinya dari atas punggung monster tersebut. Serta tidak ketinggalan dua senjata baru yakni Insect Rod dan Charge Axe.

Insect Rod memiliki bentuk mirip tombak dengan ujung yang dapat mengeluarkan Neopteron untuk membantumu saat berburu. Serangga tersebut dapat mengambil ekstrak energi dari monster buruan yang selanjutnya dapat digunakan sebagai penambah kekuatan sang hunter. Sedangkan Charge Axe adalah senjata yang bisa berubah bentuk dari Sword Mode (seperti senjata Sword and Shield) ke Axe Mode, dengan combo mematikan dan damage yang luar biasa. Selain itu, Monster Hunter 4 menghadirkan jalan cerita yang lebih dalam dan sistem Guild Quest, memberikan misi berbeda untuk para pemain.

[ Sumber : Anime News Network, Siliconera ]


SHARE
Previous articleBundel 3DS XL Zelda: A Link Between Worlds Dirilis untuk Amerika Utara
Next articleK-Touch Titan S100, Kekuatan “Mesin” Lotus II Dalam Ukuran Jumbo
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.