Natsume Akan Merilis Sayonara Umihara Kawase di Amerika Utara

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Natsume, publisher dan developer seri Harvest Moon, akan merilis Sayonara Umihara Kawase di Amerika Utara dengan judul Yumi’s Odd Odyssey.

Sayonara Umihara Kawase sendiri termasuk salah satu judul dari seri Umihara Kawase, game 2D platformer yang awalnya dirilis untuk Super Famicom (SNES). Seri ini menghadirkan seorang murid sekolah perempuan Jepang dengan nama sama (Umihara Kawase), yang entah bagaimana tiba-tiba terjebak dalam sebuah dunia berisi makhluk-makhluk laut ataupun ikan air tawar yang telah bermutasi. Dia mengenakan seragam sekolahnya lengkap dengan ransel khasnya yang berwarna pink. Gameplay-nya terfokus pada tali-tali dan beragam platform di tiap stage-nya.

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Tidak asal menjelajah platform, karena ada beragam puzzle di dalamnya. Umihara di sini akan berlari, melompat, dan menggunakan kailnya yang berkait untuk melewati bermacam-macam rintangan di tiap levelnya. Kailnya tersebut bisa menggantung di permukaan apapun ketika dilempar. Dan saat kail tersebut menempel, Umihara bisa menggunakan rentangan kail tersebut untuk berayun antar platform, menurunkan dirinya ke bawah tangga, atau melemparkan dirinya bak ketapel dengan meregangkan kail tadi hingga titik maksimum.

Natsume awalnya mengumumkan akan merilis Umihara Kawase Portable (versi port dari Umihara Kawase Shun di PSP) di Amerika Utara dengan judul Yumi’s Odd Odyssey di tahun 2008 lalu, tapi kemudian proyek ini hilang tanpa jejak. Barulah kali ini Natsume sekali lagi akan merilis Yumi’s Odd Odyssey hanya saja yang dibawa dengan judul ini adalah Sayonara Umihara Kawase.

“Kita telah lama tertarik untuk merilis judul ini mulai dulu,” ucap Hiro Maekawa, President and CEO dari Natsume. “Kita saat ini bekerja dengan intens bersama Agatsuma Entertainment untuk membawa game ini kepada penggemar kita, yang kita tahu akan sangat mencintai game ini walaupun sedikit berbeda, dan memiliki karakter-karakter yang menarik.”

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Sayonara Umihara Kawase adalah game ketiga dalam seri Umihara Kawase yang dikembangkan oleh Agatsuma Entertainment dan dirilis untuk 3DS di Jepang pada tanggal 20 Juni 2013 lalu. Staf di balik pengembangan game aslinya terlibat dalam semua aspek. Game ini menghadirkan beberapa karakter yang bisa dimainkan termasuk di antaranya adalah Umihara Kawase sendiri, dirinya versi kecil, dirinya ketika berumur 20 tahun, keturunannya di masa depan yang bernama Yokoyama dan bisa mempengaruhi waktu, serta teman masa kecilnya yang bernama Emiko dan bisa mengulang kembali sebuah level. Gameplay-nya sama persis seperti Umihara Kawase yang kamu kenal.

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Natsume akan merilis Yumi’s Odd Odyssey untuk 3DS di Amerika Utara via Nintendo eShop pada awal tahun 2014 mendatang.

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

Sayonara Umihara Kawase “Yumi’s Odd Odyssey”

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleK-Touch Titan S100, Kekuatan “Mesin” Lotus II Dalam Ukuran Jumbo
Next articleSeperti Apa Lansekap E-Commerce di Indonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.