Smartwatch Google Gem Dikabarkan Akan Segera Diproduksi

Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, Google dikabarkan menyiapkan perangkat wearable mereka sendiri yang dirumorkan sebagai Google Gem. Laporan terbaru. smartwatch Google tersebut akan segera memasuki proses produksi masal.

Google memang sudah berencana memasukkan dukungan perangkat wearable seperti smartwatch, mesin game, gadget elektronik lainnya melalui Android 4.4 KitKat. Dan tidak heran jika muncul rumor Google juga menyiapkan smartwatch mereka sendiri, Apalagi Apple pun saat ini juga berencana mengeluarkan jam tangan pintar untuk melengkapi keluarga iOS-nya. Sementara ini rumor menyebutkan jika jam tangan pintar dari Google itu akan disebut Gem, dan akan menjalankan Google Now khusus (aplikasi asisten pribadi yang buil in di dalam Google Search mobile) untuk layar yang lebih kecil, dan semua fungsinya akan di-tether ke smartphone melalui bluetooth. Jika benar fokusnya Google Now, maka jam tangan Google ini tidak lebih akan memberi kita layar kedua untuk menampilkan notifikasi yang biasanya muncul melalui layar smartphone.

Kabar terbaru yang kami dapatkan melalui Wall Street Journal, smartwatch Google tersebut sudah masuk dalam fase akhir proses pengembangan, dan mulai mencari pabrik yang akan memproduksinya secara masal. Sumber kami menyebutkan, diperkirakan produksi smartwatch Google itu mulai dijalankan akhir tahun mendatang. Google juga masih berusaha keras untuk mengatasi masalah yang mungkin dihadapi smartwatch, seperti ketahanan baterai dan fungsi yang bisa dilakukannya sehari-hari. Menurut WSJ, Google sudah mendapatkan solusi untuk mengaasi masalah baterai tersebut, sehingga gadget wearable mereka itu bisa tahan aktif seharisn dalam sekali charge.

Jika benar rumor yang saat ini berkembang melalui Google Gem, bahwa jam tersebut akan mendukung voice command, sebagaimana Google Now juga memberi opsi tersebut untuk kita dalam melakukan pencarian topik, atau seperti bagaimana Google dan Motorola mendesain hardware Motorola Moto X selalu sigap dalam menerima perintah suara, maka fitur tersebut jelas akan menjadi satu keunggulan dibandingkan jam tangan cerdas lain seperti Samsung Galaxy Gear, Sony Smartwatch 2 atau beberapa pilihan yang sudah kamu ulas dalam artikel sebelumnya.

Sumber: WSJ


SHARE
Previous articleSeperti Apa Lansekap E-Commerce di Indonesia
Next articleTren Versi “Mini dan Max” Berlanjut, ZTE Blade Q Dengan Tiga Pilihan Ukuran Layar
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.