Kamu Bisa Melakukan Teleport di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

teleport di Lightning Returns

Square Enix mengkonfirmasikan kamu bisa melakukan teleport di Lightning Returns: Final Fantasy XIII. Jadi ini akan memudahkanmu untuk menjelajahi dunianya.

Dibandingkan dengan dua game sebelumnya dalam seri Final Fantasy XIII, Lightning Returns: Final Fantasy XIII memiliki dunia yang jauh lebih besar. Salah satu cara untuk menjelajah dari satu kontinen ke kontinen lainnya adalah dengan berjalan kaki, tapi banyak monster kuat di jalan. Dan kali ini kamu tidak perlu repot-repot berjalan jika tidak menginginkannya. Benar, Lightning sekarang memiliki kemampuan teleport!

teleport di Lightning Returns "teleport"

Dengan demikian, Lightning bisa langsung bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Hanya saja kemampuan teleport ini terbatas ke tempat-tempat yang sudah pernah dia kunjungi dan dia buka poin teleport-nya. Untuk melakukan teleport, kamu membutuhkan sejumlah EP atau Energy Points.

teleport di Lightning Returns "teleport"

Semua kemampuan dan sihir penyembuhan Lightning membutuhkan EP untuk bisa diaktifkan di game ini. Sebenarnya EP ini sama saja dengan Technical Points di Final Fantasy XIII, yang bisa dikumpulkan dengan mengumpulkan banyak bintang dalam pertarungan. Square Enix juga memperlihatkan beberapa kemampuan Lightning yang berbasis EP ini, salah satunya adalah Escape yang berguna untuk kabur dari musuh super kuat seperti Last One (musuh terakhir dalam spesiesnya yang berhasil bertahan hidup). Perlu diingat, EP adalah sebutan Glory Point (GP) di versi Jepangnya.

Berikut penjelasan kemampuan Lightning berbasis EP dari atas ke bawah:

teleport di Lightning Returns "ability"

Curaga (2 EP) – Sihir penyembuhan.
Overclock (2 EP) – Memperlambat gerakan musuh, tapi Lightning bergerak seperti biasa dan serangannya bisa tersambung dengan cepat.
Escape (0 EP) – Kabur dari pertarungan.
Chronostasis (1 EP) – Menghentikan waktu sehingga Lightning bisa menyelesaikan misi yang sangat dipengaruhi oleh waktu.
Teleport (3 EP) – Melakukan teleport ke lokasi berbeda.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Lightning di game ini memiliki beragam kostum berbeda, atau fitur Schema yang juga mengubah gaya bertarungnya. Kamu bisa melihat beberapa kostum lama dan baru yang dikelompokkan menjadi satu dalam screenshot di bawah ini, beserta namanya. Perlu kamu ingat, bahwa nama kostum-kostum ini diterjemahkan langsung dari bahasa Jepangnya, jadi mungkin saja kalau nanti namanya akan berubah di versi bahasa Inggris.

teleport di Lightning Returns "costumes"

1) Ambivalence
2) Nocturne
3) Angel Noir
4) Heart Stealer
5) The Lonely Figure in a Cloud of Sand

teleport di Lightning Returns "costumes"

6) Dragon Knight
7) Dark Muse
8) Gorgeous Admiral
9) Misty Wizard
10) Crescent Moon
11) Tenka Fubu (kostum yang dibuat berdasarkan tokoh Oda Nobunaga)

Square Enix akan merilis Lightning Returns: Final Fantasy XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Jepang pada tanggal 21 November 2013. Disusul kemudian di Amerika Utara dan Eropa berturut-turut tanggal 11 dan 14 Februari 2014 mendatang.

[ Sumber : Siliconera (2) ]