Beragam Mini Game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds

Nintendo telah merilis sederet screenshot yang menunjukkan beragam mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds, di mana Link bisa bermain baseball!

Aksi kedua Link di kerajaan Hyrule yang memiliki dunia alternatif dark world ini masih tetap mengajukan gameplay yang sama seperti tipikal game Zelda, 2D dengan sudut pandang diambil dari atas, tepatnya sama seperti A Link to the Past, dengan banyak obyek dalam game klasiknya masih kamu dapati kembali di sini. Dirilis untuk 3DS, kamu juga mendapati adanya elemen grafis stereoscopic 3D, serta juga ditambahkan dungeon baru.

Di awal-awal permainan, kamu bisa mengunjungi sebuah toko bernama Ravio’s Shop, di mana kamu bisa menyewa dan bahkan membeli beragam item baru untuk disimpan Link dalam tas perlengkapannya. Padahal kita mengenal di seri The Legend of Zelda bahwa dungeon baru berarti akan ada item baru yang didapatkan, tapi dengan adanya Ravio’s Shop ini kamu bisa mengaksesnya di awal-awal.

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Ravio's Shop"

Dengan demikian, kamu bisa memilih untuk menyewa item apa untuk menyelesaikan dungeon yang mana. Jadi kamu bebas menentukan urutan dungeon tersebut. Bahkan Nintendo sendiri mengkonfirmasikan hampir semua item dalam permainan akan langsung tersedia di Ravio’s Shop tersebut. Satoru Iwata selaku presiden Nintendo menjelaskan bahwa keputusan menghadirkan fitur ini adalah untuk menghadirkan tren gameplay baru dalam seri The Legend of Zelda.

Beberapa mini game akan terbuka seiring berjalannya permainan. Nintendo telah mengkonfirmasikan dua mini game yang bisa kamu buka. Pertama adalah Treacherous Tower, di mana Link akan bertahan hidup dari satu lantai ke lantai atasnya dalam sebuah menara penuh dengan monster, yang terbagi dalam tiga tingkat kesulitan.

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Treacheorus Tower"

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Treacheorus Tower"

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Treacheorus Tower"

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Treacheorus Tower"

Kedua adalah Octoball Derby, sebuah mini game di mana Link bisa bermain baseball. Rupee akan kamu dapatkan jika berhasil menghancurkan pot-pot atau melumpuhkan musuh di field.

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Octoball Derby"

mini game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds "Octoball Derby"

Nintendo juga mengkonfirmasikan kalau nantinya akan ada tingkat kesulitan baru, Hero Mode. Mode ini dapat terbuka setelah menyelesaikan permainan. Tentu sesuai namanya, mode ini memberikan kesulitan yang jauh lebih tinggi di mana Link akan mendapatkan lebih banyak damage dari musuh. Juga tidak ketinggalan sebuah bonus dalam permainan kedua setelah menyelesaikannya sendiri. Nintendo menyebutnya sebagai “tambahan kecil rahasai yang menanti di suatu tempat di Lorule”. Hmm, apakah ini berarti rumor adanya game baru, atau terkait dengan Majora’s Mask (mengingat item Majora’s Mask juga terpampang di Ravio’s Shop)?

Kamu dapat melihat trailer terbarunya di bawah ini.

Nintendo akan merilis The Legend of Zelda: A Link Between Worlds eksklusif untuk 3DS di Amerika Utara pada tanggal 22 November 2013.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleInfinity Ward Beberkan Detail Extinction Mode dalam CoD: Ghosts
Next articlePenjualan GTA V Tembus Angka 29 Juta Unit!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.