Google Hangouts Terbaru Integrasikan SMS dan Chat Dalam Satu Aplikasi

Melalui Nexus 5, Google pertama kali menghadirkan versi baru Hangouts. Lebih tepatnya aplikasi Google Hangouts v2 yang mengintegrasikan SMS, MMS dan chat ke dalam satu wadah tersebut menjadi satu paket dalam Android 4.4 KitKat. Selanjutnya Google akan memberikan update melalui Play Store dalam beberaa minggu ke depan.

Hangouts baru ini membawa aplikasi yang kita kenal sebagai pengembangan dari Google Talks ke level baru. Hangouts akan mendukung SMS, berbagi lokasi, dan juga animasi GIF. Selain itu developer juga menerapkan beberapa opsi sharing status lainnya, mulai yang berkisar seperti gadget yang digunakan, hingga akan membagikan status seandainya kamu sedang dalam sesi komunikasi dengan orang lain, atau juga bisa memvisualisasikan bagaimana mood-mu saat ini. Status tersebut akan muncul di dalam jendela Conversation di samping indikator “read up to here.”

Kemudian untuk opsi berbagi lokasi, itu bisa digunakan agar kita dengan mudah membagikan lokasi dimana saat ini kamu berada pada pengguna Hangouts lainnya. Selain dukungan animasi GIF, kamu juga bisa membagikan gambar biasa. Namun yang paling kami sukai adalah menyatukan SMS dan MMS dalam satu aplikasi. Bahkan ada opsi untuk mengimpor semua SMS yang saat ini sudah tersimpan dalam smartphone-mu. Selain itu, Google juga menerapkan beberapa pembaruan lain, seperti mempermudah kita memulai conversation baru, atau kamu bisa melampirkan gambar dari sumber lain (termasuk akun cloud Google Drive).

Sementara ini Hangouts baru eksklusif Nexus 5 saja, dan menyusul kemudian untuk Nexus yang sudah direncanakan mendapat update KitKat. Sedangkan Google juga baru berencana menaikkan aplikasi baru ini melalui Play Store dalam beberapa minggu ke depan.

Sumber: Google+


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Game Seram untuk Menemani Halloween Day 2013
Next articleNikmati Fitur Android 4.4 KitKat Menggunakan Android 4.1 Jelly Bean
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.