Penjualan GTA V Tembus Angka 29 Juta Unit!

Penjualan GTA V

Kurang lebih enam minggu setelah perilisannya pada 17 September lalu, rekor baru kembali ditorehkan oleh Grand Theft Auto (GTA) V. Rockstar dan Take Two sang publisher mengungkapkan, bahwa penjualan GTA V sudah berhasil mencapai angka hingga 29 Juta unit di seluruh dunia! Hal itu memecahkan rekor penjualan yang ditorehkan oleh pendahulunya, GTA IV selama lima tahun malang melintang di konsol dan PC!

Angka 29 Juta kopi ini bukanlah angka penjualan langsung kepada konsumen, melainkan total yang terjual di beberapa toko, baik secara online maupun offline. “Selama kuartal kedua tahun fiskal, kita mendapatkan hasil yang memuaskan dari kesuksesan GTA V milik Rockstar Games,” ungkap CEO dari Take Two, Strauss Zelnick seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Judul ini mendapatkan review yang baik, memecahkan berbagai rekor di industri hiburan, dan sudah terjual hampir 29 juta unit di seluruh dunia. Sukses yang tidak biasa dari GTA V ini mengilustrasikan momentum positif untuk bisnis kami,” lanjut Strauss.

Penjualan GTA V

Dalam kuartal kedua tahun fiskal 2013-2014 yang berakhir 30 September 2013 lalu, GTA V berhasil meningkatkan pemasukan dari Take Two menjadi US $1.27 Milyar, jauh lebih banyak dibandingkan waktu yang sama setahun sebelumnya yang “hanya” mendapatkan total US $288 juta saja. Karena sukses ini, Take Two pun menargetkan bisa meningkatkan pendapatannya hingga US $2.2 Milyar hingga tahun fiskal ini berakhir pertengahan 2014 mendatang. Selain GTA V, pemasukan Take Two juga didapatkan dari Borderlands 2 yang sampai saat ini sudah terjual 7.5 juta unit di seluruh dunia sejak diluncurkan, dan terdongkrak dengan kehadiran GOTY Edition yang dirilis Oktober lalu. Selain itu, BioShock Infinite dan Civilization V: Brave New World juga tidak ketinggalan berkontribusi terhadap angka pendapatan tersebut.

Terakhir, Zelnick juga mengungkapkan bahwa mereka kini sudah menyiapkan sekitar sepuluh judul untuk konsol next gen, yang akan mulai meramaikan tahun fiskal 2014-2015 yang akan datang. Namun sayang, Zelnick tidak mengungkapkan apa saja judul tersebut, dan apakah GTA V atau GTA Online juga akan mendapatkan kesempatan hadir di next gen. Zelnick juga mengungkapkan, studio-studio mereka sudah siap untuk mengembangkan game next gen karena tidak ada perbedaan biaya pengembangan yang berarti antara mengembangkan game untuk current gen dengan next gen.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleBeragam Mini Game di The Legend of Zelda: A Link Between Worlds
Next articlePesan Rahasia AC IV: Black Flag, Indikasi Hubungan dengan Watch Dogs?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.