Pesan Rahasia AC IV: Black Flag, Indikasi Hubungan dengan Watch Dogs?

Pesan Rahasia AC IV: Black Flag

Akhir bulan Oktober 2013 lalu, lebih tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2013 Ubisoft secara resmi merilis Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag di beberapa platform sekaligus seperti PS3, Xbox 360 dan Wii U. Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, saat memainkan game ini kamu memiliki waktu beberapa menit untuk menjelajah Abstergo di dunia modern dan melakukan berbagai macam aktivitas di dalamnya. Salah satunya adalah melakukan hacking di beberapa komputer milik Abstergo yang banyak tersebar di kantor tersebut.

Nah, ada satu pesan rahasia AC IV: Black Flag yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan aktivitas hacking di komputer tersebut. [SPOILER ALERT!] Seperti dilansir Polygon, kamu bisa menemukan bukti-bukti mengenai keberadaan Blume Corporation dalam sebuah file yang menyerupai brosur. Bagi yang mengikuti perkembangan berita game-game Ubisoft, pasti kamu akan langsung menyadari, bahwa Blume Corporation adalah perusahaan yang mengembangkan ctOS, sistem sekuritas dan protokol yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas hacking dalam Watch Dogs nantinya. Benarkah? Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak video yang direkam oleh salah satu user YouTube berikut ini.

Tentu saja, kemunculan ini menimbulkan banyak spekulasi di kalangan gamer. Ada yang berspekulasi bahwa hal ini menunjukkan AC IV: Black Flag dan Watch Dogs ber-setting di waktu dan masa yang sama, dan nanti keduanya memiliki hubungan yang erat dari segi cerita. Namun ada juga yang menganggap bahwa ini hanya easter egg biasa, dan tidak ada sangkut pautnya dengan Watch Dogs yang ditunda perilisannya hingga tahun depan. Di dalam brosur ini, selain mendapatkan informasi mengenai Blume dan ctOS, kamu juga bisa membaca bagaimana komentar para peneliti di Abstergo mengenai perusahaan yang mungkin menjadi “saingan” mereka di dunia modern ini.

Hmm, sudahkah kamu menemukan easter egg ini? Bagaimana menurutmu, apakah ini menandakan adanya hubungan antara AC IV: Black Flag dengan Watch Dogs? Ataukah ini hanya lelucon Ubisoft saja dan sekedar “pengingat” bahwa mereka siap merilis satu judul besar lain di tahun depan? Watch Dogs sendiri menurut rencana akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2014 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360, PC, Wii U dan dua konsol next gen yang dirilis bulan ini, PS4 dan Xbox One.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articlePenjualan GTA V Tembus Angka 29 Juta Unit!
Next articleRyse: The Son of Rome akan Segera Mendapatkan Serial Live Action-nya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.