Qeon Interactive Akan Menutup Layanan Shadow Company

layanan Shadow Company

Persaingan MMO yang ketat baik di seluruh dunia kembali memakan korban. Kali ini giliran Shadow Company, salah satu game MMOFPS yang dipublikasikan di Indonesia yang harus menerima nasib pahit akan segera ditutup layanannya. Ya, Qeon Interactive selaku publisher sudah mengkonfirmasikan bahwa Shadow Company akan segera ditutup layanannya pada akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2013 yang akan datang pukul 23.00.

Dalam pernyataan resmi yang dilayangkan kepada Duniaku.net, Qeon mengungkapkan berat hatinya menutup layanan game pertamanya yang sudah berumur lebih dari satu tahun ini. Menurut Qeon, penutupan layanan ini dikarenakan developer game ini, Doobic Studio akan gulung tikar atau dengan kata lain menutup perusahaannya pada akhir tahun ini juga. Akibatnya, Qeon tidak lagi mendapatkan support, update fitur dan kurangnya profesionalitas dari developer untuk terus memperbaiki bug-bug di dalam permainan. Penutupan layanan ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga diikuti dengan layanan Shadow Company di seluruh dunia seperti Korea, Jepang, China dan Rusia.

layanan Shadow Company

Penutupan layanan ini merupakan sebuah kekecewaan bagi Qeon, karena Qeon merupakan publisher pertama dan terakhir yang meluncurkan sekaligus menutup layanan Shadow Company di dunia. Selain itu, dalam pernyataan tersebut Qeon juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pemain Shadow Company yang sudah setia memainkan game tersebut sejak diluncurkan hingga sekarang. Bagi para pemain setianya, Qeon tidak serta melepas mereka begitu saja, karena para pemain Shadow Company akan mendapatkan berbagai macam kompensasi, yang akan diberikan baik di Shadow Company menjelang penutupan, atau di game lainnya.

Beberapa kompensasi yang dijanjikan adalah pemberlakuan harga 0 Credits untuk seluruh item yang bisa dibeli dengan Credits mulai tanggal 11 November 2013 hingga tanggal penutupan layanan.  Jadi kamu dapat membeli senjata, armor, atau item in game apa saja sesuai dengan keinginan kamu dengan 0 Credits alias GRATIS. Selain item mall gratis, para pemain Shadow Company juga bisa melakukan “migrasi” karakter mereka ke game lain yang dipublikasikan oleh Qeon seperti Heva Online dan Puzzle Kingdom sesuai dengan level mereka. Sebagai contoh, jika kamu memiliki karakter Shadow Company dengan level 9 hingga 14, maka kamu bisa memigrasikan mereka menjadi karakter Heva Online dengan level 59 novice + ava military 7d plus Karakter Puzzle Kingdom sesuai level pertukaran + resources @3000 (iron, rock, food, lumber) + 1 hero card.


SHARE
Previous articleSerunya Event Nobar Thor: The Dark World Bersama Duniaku!
Next articleDuet Maut Thor dan Loki Dalam Thor: The Dark World!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.