Tactical RPG Record of Agarest War Siap Dirilis Untuk Android

Juli lalu HyperDevBox, developer Jepang berbasis di Tokyo yang banyak berperan membawa game-game konsol tactical RPG dari IdeaFactory ke platform mobile, mengumumkan bahwa proyek mereka selanjutnya adalah Record of Agarest War. Sepertinya selama beberapa bulan ini mereka disibukkan dengan port game yang sebelumnya dirilis untuk PS3 dan X360 tersebut, dan kemarin mengumumkannya melalui akun Facebook bahwa game tersebut akan siap rilis dalam waktu dekat ini untuk Android.

Record of Agarest War – Android – Work in Progress video

Mengiringi pernyataannya, developer tersebut memberikan sneak peek seperti apa penampilan port mobile ini melalui video trailer pertamanya yang bisa kamu lihat di atas. Seperti game-game mereka sebelumnya yang juga remake versi mobile dari tactical RPG-nya IdeaFactory (Spectral Souls, Blazing Souls dan Generation of Chaos), Record of Agarest War mengajukaj gameplay yang senada dengan game tersebut. Meskipun tactical RPG, namun dalam Record of Agarest War pertarungan menjadi lebih intens karena karakter bisa melakukan serangan berantai atau combo seandainya ada karakter lain yang berdiri berdekatan dengan kotak isometris dimana karakter yang akan menyerang berada.

Pilihan HyperDevBox memilih gamenya IdeaFactory untuk di-remake memang beralasan. Dengan pertarungan yang dibuat turn-based, jelas cocok dimainkan melalui gadget mobile karena memudahkan pemain untuk mengatur unit sekaligus tetap santai selama memainkannya, tidak perlu repot harus terus memandang layar karena semuanya bergiliran. Record of Agarest War juga dikenal sebagai salah satu tactical RPG terbesar, karena versi konsolnya memiliki jumlah data mencapai 6GB! Namun dengan usaha HyperDevBox, kapasitas tersebut bisa dioptimalisasi dan mengecil menjadi 1.8 GB saja untuk data versi mobilenya nanti.

Thanks to our technology, We were able to optimize the original 6GB game data into 1.8 GB for mobile devices. However, I want to emphasize that the upcoming version is not a reduced/mobile version of the original, but retains the multimedia-rich game in its entirety, including all the original downloadable contents. – HyperDevbox founder and CEO Carlo Perconti

Memang belum ada kabar kapan pastinya dirilis, dan berapa harganya. Namun menjadi gamenya HyperDevBox, kita bisa menebak standar harga yang tidak murah, mengingat semua game mereka selalu ditawarkan dengan harga di atas US $10.

Sumber: HyperDevBox


SHARE
Previous articleMenjelang Peluncuran Sony PlayStation 4, Kenali Dulu Konsol Ini Melalui FAQ Resminya
Next articleLG dan Google Konfirmasikan Nexus 5, Inilah Nexus Tertipis dan Tercepat
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.