Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Selain Google yang berkomitmen akan segera memberikan update Android 4.4 untuk beberapa Nexus mereka, Android OEM lainnya juga tidak mau ketinggalan membuat para pengguna produknya tenang menunggu. HTC, Motorola dan menyusul kemudian Sony mengabarkan akan segera mengupgrade flagship mereka ke Android 4.4 KitKat.

Sebagai anak emas Google, tidak heran jika Motorola menjadi nama pertama yang memastikan bahwa mereka akan segera mengupgrade smartphone-nya ke Android 4.4. Melalui post mereka di halaman Google+, Motorola akan memberikan upgrade tersebut untuk beberapa Android terbarunya, seperti DROID Maxx, DROID Ultra, DROID Mini dan Moto X. Sayangnya, semua smartphone baru Motorola kini tidak ada lagi yang dipasarkan di Indonesia (setidaknya secara resmi), jadi sepertinya pengguna Android lawas Motorola hanya bisa gigit jari. Tidak ada keterangan kapan upgrade tersebut akan hadir.

Kemudian HTC yang memang selalu berkomitmen memanjakan pengguna seri unggulannya, HTC One terus mendapatkan layanan update tercepat. Melalui presiden HTC America Jason Mackenzie, HTC memastikan jika upgrade Android 4.4 akan segera tersedia untuk lineup mereka, mulai HTC One Google Play Edition alam di-update 15 hari ke depan, sedangkan HTC One versi developer dan unlocked (internasional) akan mendapatkannya dalam waktu 30 hari, kemudian yang beredar bundling dengan operator di Amerika Utara akan mendapatkannya dalam 90 hari atau lebih cepat. Untuk seri One lainnya, seperti One max dan One mini, HTC tetap akan mendukung keduanya, namun fokusnya tetap pada HTC One.

Setelah HTC, kemarin kami juga mengetahui produsen lain yang menyebutkan melalui akun resminya akan segera memberikan update resmi Android 4.4 KitKat. Jelas ini kabar baik bagi mereka yang sudah menginvestasikan uang pada hardware-nya Sony, mengingat tahun-tahun sebelumnya Sony termasuk OEM yang paling lambar memberikan update. Kami mendapatkan kabar ini melalui post akun Twitter resmi mereka, yang menyebutkan jika Sony akan membuat konfirmasi lainnya minggu depan mengenai rencana mereka tersebut. Sepertinya untuk memberikan detail tipe apa saja yang akan mendapatkan KitKat. Konfirmasi tersebut bukan hanya untuk Android 4.4 saja, karena Android 4.3 juga akan dibawa, mengingat Sony pun pertengahan tahun ini juga menebar janji yang sampai saat ini belum semuanya ditepati.


SHARE
Previous articleNikmati Fitur Android 4.4 KitKat Menggunakan Android 4.1 Jelly Bean
Next articlePeople Can Fly Berubah Menjadi Epic Games Poland, Kembangkan Fortnite
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.