People Can Fly Berubah Menjadi Epic Games Poland, Kembangkan Fortnite

People Can Fly menjadi Epic Games Poland

Masih ingat dengan People Can Fly? Ya, studio ini dikenal lewat beberapa game shooter yang dikembangkannya, dua diantaranya adalah Bulletstorm dan Gears of War: Judgment yang dirilis awal tahun 2013 ini. Pada tahun 2012 lalu, Epic Games mengakuisisi studio ini yang membuat beberapa pendirinya seperti Adrian Chmielarz, Andrzej Poznanski, dan Michal Kosieradzki angkat kaki dari studio tersebut. Nah, kali ini Epic Games mengumumkan, bahwa mereka mengubah nama studio ini menjadi Epic Games Poland, dan bukan mengusung nama People Can Fly lagi.

Tugas pertama Epic Games Poland ini adalah ikut serta dalam mengembangkan Fortnite, game sandbox yang menggunakan kekuatan Unreal Engine 4. “Kami mengubah nama studio tersebut dari People Can Fly menjadi Epic Games Poland. Kami adalah sebuah perusahaan global dengan orang-orang bertalenta yang bekerja mencapai satu tujuan di seluruh dunia. Kami pikir perubahan ini akan merefleksikan tujuan tersebut lebih baik. Beberapa studio milik Epic, termasuk Epic Games Poland saat ini tengah bekerja mengembangkan Fortnite,” tulis Epic Games dalam pernyataan resminya.

Epic Games Poland - Fortnite

Meskipun namanya sudah berubah menjadi Epic Games Poland, namun website milik People Can Fly masih menyala dengan domain nama tersebut. Plus, jika kamu menelepon langsung ke kantor mereka yang ada di Warsawa Polandia, maka mesin penjawab juga masih akan menyebutkan nama People Can Fly. Untuk mengembangkan Fortnite, Epic Games Poland masih membuka kesempatan bagi Concept Artist dan Associate Producer yang ingin bergabung untuk mengembangkan game ini. Hal ini terungkap melalui iklan lowongan pekerjaan yang di-posting di halaman resmi milik Epic Games.

Fortnite sebenarnya adalah judul yang sudah cukup lama “menghilang” dari pemberitaan setelah perkenalan perdananya pada Desember 2011 lalu. Vice President Epic Games sendiri, Mark Rein sempat mengutarakan bahwa Fortnite mungkin akan menjadi salah satu game terbaik yang pernah mereka kembangkan. Game ini ber-genre co-op sandbox survival, dimana pemain diharuskan untuk mencari resource untuk membangun benteng untuk bertahan hidup dari serangan monster yang datang secara bergelombang. Belum ada jadwal rilis resmi dari Fortnite, mengingat game ini masih dalam tahap pengembangan di beberapa studio Epic Games, termasuk studio pusat mereka yang berada di North Carolina.

[Sumber: CVG/AGB]


SHARE
Previous articleMotorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat
Next articleAksys Games Umumkan DLC Muramasa Rebirth untuk Amerika Utara
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.