[SPOILER]: Tiga Pokemon Misterius Baru di Pokemon X & Y?

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X

Seorang hacker elit Smealum rupanya berhasil menguak data tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X & Y, tapi apakah ketiganya benar-benar bakal ada nantinya?

Perlu saya peringatkan, artikel ini mengandung SPOILER dari bocoran Pokémon X & Y yang telah beredar luas di internet, jadi alangkah baiknya kalau kamu tidak ingin terkena spoiler, lebih baik segera BERHENTI untuk membacanya. Melanjutkan membaca, maka resiko menjadi tanggungan sendiri.

Dan juga meskipun gambar berikut ini berupa screenshot langsung dari Pokémon X & Y, gambar-gambar berikut ini bukan gambar official, jadi masih mungkin merupakan rekayasa karena belum dikonfirmasikan secara resmi oleh Nintendo…

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Xerneas"

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X & Y "Yveltall"

Kali ini kamu akan menemui tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X & Y, antara lain sebagai berikut.

Diancie

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Diancie"

Hoopa

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Hoopa"

Volcanion

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Volcanion"

Dalam data hasil hack tersebut, terkuak informasi mengenai Diancie dalam Pokedex, yang memiliki kategori Pokemon permata bertipe Rock/Fairy. Pokemon ini bisa menghasilkan banyak intan dalam sekejap dengan memadatkan karbon dari udara di antara kedua tangannya.

Juga disebutkan bahwa ketiga Pokemon ini meskipun tidak bisa diakses secara normal, datanya telah ada dalam game Pokemon X & Y. Untuk bisa mengaksesnya, sang hacker mengolah data game sehingga ketiga Pokemon tersebut bisa muncul dalam random encounter biasa, persis seperti Pokemon liar pada umumnya.

Rumor eksistensi ketiga Pokemon ini sebenarnya telah beredar sebelum kejadian hacking ini terjadi, di mana Serebii merilis halaman terkait ketiganya. Tapi faktanya, pihak Serebii sebenarnya tidak ingin mempublikasikan hal ini selama Nintendo belum mempublikasikannya secara resmi. Ketika informasi ini telah beredar ke publik, pihak Serebii langsung menghapus ketiga halaman tersebut.

“Di tahun 2010 lalu, kita telah mem-posting gambar-gambar dari keseluruhan Pokemon yang sepertinya berasal dari data pengembangan (alpha build). Nintendo tidak senang dengan hal tersebut, dan melayangkan teguran keras yang berujung pada (hampir) penutupan website Serebii. Semenjak itulah, kita tidak akan menayangkan postingan berbau leak atau spoiler lagi,” ucap seorang webmaster Serebii.

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Serebii"
Ketiga halaman dari Serebii yang menunjukkan ketiga Pokemon misterius baru tersebut sebelum halamannya dihapus oleh mereka

Dari sini juga masih belum dapat dipastikan apakah ketiga Pokemon baru misterius tersebut adalah Pokemon legendaris. Tapi asumsi yang banyak beredar adalah ketiganya menjadi “event Pokemon”. Event Pokemon adalah Pokemon spesial yang dirilis oleh Nintendo pada saat-saat tertentu untuk promosi suatu acara, seperti perilisan film Pokemon terbaru. Dan biasanya Pokemon tersebut tidak bisa didapatkan dengan cara biasa, meski memang kebanyakan Pokemon spesial dari event itu adalah Pokemon legendaris.

Juga tidak ketinggalan beredar gambar-gambar lainnya yang menunjukkan beberapa Pokemon baru, seperti Mega Latios, Mega Latias, warna baru Vivillion, dan Pokemon spesial yang dimiliki oleh karakter kunci dalam skenario utamanya.

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Mega Latios"
Mega Latios
tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "Mega Latias"
Mega Latias

tiga Pokemon misterius baru di Pokemon X "spoiler"

Di satu sisi, proses hacking ini sebenarnya juga memiliki manfaat positif, seperti untuk mengetahui mekanisme di balik mendapatkan Pokemon shiny atau proses breeding. Sebaiknya kita tunggu saja konfirmasi dari Nintendo dan The Pokemon Company terkait dengan hal ini. Jadi jangan dulu percaya begitu saja dengan spoiler seperti ini.

[ Sumber : Kotaku, Serebii ]


SHARE
Previous articleHuawei Ascend W2 yang Penuh Warna Dirilis Langsung Dengan Windows Phone 8
Next articleQualcomm Siapkan Prosesor Entry Level Untuk Menghadapi MediaTek
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.