Bungie Bekerja Keras Tinggalkan Elemen Fiksi Ilmiah dalam Destiny

Bungie dikenal dengan aroma fiksi ilmiahnya yang kental saat bertahun-tahun membesut Halo. Kali ini, mereka mengaku bekerja sangat keras untuk menanggalkan image tersebut saat mengembangkan Destiny. Untuk membedakan dengan Halo, mereka telah mencampurkan beberapa elemen fantasi ke dalam Destiny. Hal inilah yang diungkapkan salah satu penulis senior dari Bungie, Eric Osborne dalam sebuah kesempatan.

Menurut Osborne, konsep orisinil dari Destiny memiliki banyak ksatria dan elemen fantasi sebelum mengadopsi banyak elemen fiksi ilmiah seperti dari Star Wars untuk mewujudkan sebuah game perpaduan antara fiksi ilmiah dengan fantasi. Osborne menjelaskan, bahwa pengembangan Destiny sendiri menggunakan tema mythic science fiction, yang menggabungkan kedua elemen yang sangat berbeda tersebut. “Sebuah dunia yang berakar di fiksi ilmiah, namun dengan elemen fantasi yang lebih banyak dibandingkan yang kita miliki sebelumnya, paling tidak jika dibandingkan dengan Halo,” ungkap Osborne menjelaskan apa itu tema mythic science fiction yang menjadi dasar dari game ini.

“Sesungguhnya, para artist berusaha dengan keras menjauh dari fiksi ilmiah karena warisan dan sejarah dari Halo,” ungkap Osborne. “Mereka hanya berpikir, apa yang bisa dilakukan secara radikal setelah 10 tahun. Sehingga kamu bisa menemukan berbagai macam concept art awal yang sangat kental dengan dunia fantasi, yang dipenuhi oleh ksatria, pedang dan juga para ahli sihir,” ungkapnya lebih lanjut. “Tetapi hal tersebut sangat murni fantasi. Semakin lama mereka bekerja, mereka semakin yakin bahwa fiksi ilmiah adalah sesuatu yang sangat mereka cintai dan tidak bisa mereka tinggalkan untuk proses kreatifitas ini. Jadi mereka berpikir, bagaimana jika kita menggabungkan keduanya dalam Destiny?” papar Osborne panjang lebar.

Destiny sendiri sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan akan dirilis pada tahun 2014 yang akan datang. Kabarnya, game yang dikembangkan untuk PS3, PS4, Xbox One dan Xbox 360 ini akan memulai fase beta-nya pada kuartal awal tahun 2014 mendatang yang bisa diikuti oleh semua pemain yang sudah melakukan pre order game ini. Untuk mengembangkan game ini, Bungie digandeng oleh Activision yang akan bertindak selaku publisher-nya.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Kumpulan Cutscene dalam Battlefield 4
Next articleEye Candy: Concept Art Cloudy With a Chance of Meatballs 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.