Meriahnya Event Jakarta Game Show 2013!

JGS - 3

Event Jakarta Game Show 2013 yang diselenggarakan dari tanggal 30 Oktober 2013 hingga 3 November 2013 akhirnya usai. Seperti tahun-tahun sebelumnya JGS 13 ini diadakan bersamaan dengan Indocomtech yang berlangsung di Jakarta Convention Center. JGS 13 sendiri berada di Plenary Hall dengan membawa tema “Bring the Future of Gaming.” JGS tahun ini kembali dapat dilangsungkan atas hasil kerjasama antara DigitalLife dengan Dyandra Promosindo.

JGS - 4

JGS 13 ini akan diramaikan dengan berbagai macam turnamen dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam untuk mengikuti lomba tingkat internasional. Beberapa game yang dipertandingkan antara lain adalah DoTA 2 dimana pemenang akan bertanding dalam Asian Cyber Game 2013 yang berlangsung di Singapura, Counter Strike Online dimana pemenangnya akan bertanding dalam babak final yang berlangsung di Shanghai, China serta  Heroes of Newerth dimana pemenangnya akan bertanding dalam Garena Star League 2013 di Bangkok, Thailand.

Komunitas Advance Guard juga meramaikan JGS tahun ini dengan mengadakan event yang bernama Fight Fest. Banyak kegiatan menarik di Fight Fest, di hari pertama ada komunitas BEMANI Indonesia serta TCG Community. Kemudian ada juga komunitas FIFA yang mengadakan turnamen serta coaching clinic bagi para pengunjung. Tentunya ada juga turnamen game fighting seperti Super Street Fighter IV Arcade Edition 2012, King of Fighter XIII, Blazblue ChronoPhantasma serta Ultimate Marvel vs Capcom 2013. 

JGS - 1

JGS - 2

Di dalam Plenary Hall juga terdapat area bermain game arcade yang terletak di dekat panggung utama. Cukup banyak jenis game arcade yang tersedia disini dan kebanyakan pengunjung memang sengaja datang hanya untuk bermain di area ini saja. Beberapa stand merchandise yang menjual banyak mainan serta pernak-pernik lucu pun terlihat ramai dikunjungi di bagian pintu masuk Plenary Hall. Sayangnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, porsi untuk game online di event ini masih sangat besar. Sangat sedikit atau bahkan hampir tidak ada booth yang memamerkan game konsol. Semoga tahun depan acara ini dapat terus berkembang ya!


SHARE
Previous articleQeon Interactive Will Stop Shadow Company Game Service
Next articlePesan Rahasia AC IV: Black Flag, Indikasikan Judul Game Selanjutnya?
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.