Inilah Kunci Sukses Dalam E-Commerce

ikhram

E-Commerce singkatan dari Electronic Commerce atau perdagangan elektronik. Yup, suatu kegiatan bisnis yang memanfaatkan jejaring komputer (internet) yang biasanya melakukan kegiatan transaksi perdagangan jual-beli, memberikan pelayanan, memberikan informasi  yang tujuannya tentu saja untuk mencari keuntungan pada model bisnis ini.

Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-commerce ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), proses transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.

Dalam beberapa kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus.

Nah, beberapa kiat-kiat yang bisa kita jadikan pegangan untuk tetap berkompetisi jangka panjang di dunia e-commerce adalah : (Untuk lebih mudah dipahami, kita ambil contoh situs booking paket umroh, ikhram.com )

Sediakan harga yang kompetitif.

Ikhram.com bermitra dengan travel umroh resmi di seluruh Indonesia yang menawarkan berbagai macam biaya umroh sesuai paket umroh yang ada.

Sediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.

Customer Service Ikhram.com siap memberikan informasi pelayanan terbaik kepada setiap jamaah umroh dengan didukung aplikasi yang memungkinkan untuk berinteraksi secara efektif.

Sediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.

Misalnya, dengan pengemasan informasi yang lebih detail tentang paket umroh. Tidak semua bisnis ticketing konvensional bisa menyediakan ini.

 Sediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.

Memesan paket umroh di ikhram dapat lebih hemat karena Ikhram.com memberikan jaminan diskon di setiap paket umroh dan jamaah tidak akan dikenankan biaya tambahan apapun.

 Berikan perhatian khusus seperti usulan pembelian, referensi atau rujukan.

Jamaah umrah dapat mencari, memesan, mereview, hingga membandingkan paket-paket umrah yang ada di ikhram.com untuk menemukan paket yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

 Sediakan komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.

Misalnya adanya upaya untuk mencerdaskan dan menginspirasi umat dengan menyediakan Media Ikhram serta Email untuk masukan dari customer.

 Waspadai penipuan dengan cara pencurian identitas dan membohongi pelanggan.

Yup, contohnya dengan menyediakan jaminan keamanan transaksi secara online, teknologi SSL dengan sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi jamaah.

Silahkan dicoba dan semoga sukses !

 


SHARE
Previous articleAksi Megan Fox dalam Trailer Live Action Call of Duty: Ghosts!
Next articleIon dan Cas dari Ciel no Surge Akan Muncul di Ar no Surge