Ion dan Cas dari Ciel no Surge Akan Muncul di Ar no Surge

Ar no Surge "logo"

Siapa yang menyangka kalau Gust mengkonfirmasikan kehadiran karakter Ion dan Cas dari Ciel no Surge untuk RPG terbarunya di PlayStation 3, Ar no Surge.

Sebelumnya hal ini diungkapkan oleh para pengisi suara karakter Ar no Surge, yang menyebutkan kehadiran Ion dan Cas di game tersebut. Yang mengejutkan adalah Ion dan Cas akan muncul dalam penampilan yang lebih dewasa. Ion, wanita muda yang selalu terlihat antusias dan ingin mengerti banyak hal mengenai dunia di sekitarnya, akan terlihat lebih tua sekitar lima tahun dibandingkan dirinya saat berada di Ciel no Surge.

Sedangkan Cas di Ar no Surge akan menjadi salah satu anggota pasukan elit dari Genomes. Di akhir pekan, Cas akan menghabiskan waktunya untuk membantu di restoran milik sang protagonis utama, Delta.

Ar no Surge "Ion" "Ciel no Surge"
Ion di Ciel no Surge

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Ar no Surge ini menjadi gabungan antara seri Ar Tonelico dengan Ciel no Surge, yang disutradarai oleh Akira Tsuchiya (dan memang beliau menjadi sutradara kedua seri tersebut). Settingnya sendiri adalah sebuah dunia di mana “lagu adalah kekuatan sihir”, dan “kekuatan pikiran akan menjadi ikatan”.

Skenario utamanya terdiri dari kota, field, dan pertarungan. Cerita akan berjalan seiring kamu menyelesaikan misi-misi dan berganti-ganti antara karakter Delta dan Arshes. Di kota, kamu bisa melakukan sintesis item di toko, atau memperkuat karakter dengan Genometrics, yang memungkinkan karakter tersebut memasuki hatinya sendiri untuk menyelesaikan beragam masalah dan luka dalam hatinya.

Ar no Surge "battle"

Pertarungan di sini akan melibatkan Delta dengan salah satu heroine, di mana kamu akan melakukan serangan-serangan terhadap musuh di field, yang mengindikasikan posisi musuh dan grup mereka. Sementara sang heroine akan mengumpulkan kekuatan Song Magic miliknya di barisan belakang pertempuran, sehingga sudah menjadi tugasmu untuk melindungi sang heroine tersebut. Ada juga perintah Guard untuk melakukan perlindungan terhadap sang heroine menjadi lebih mudah.

Kamu bisa meningkatkan level Harmonics-mu dan mengisinya untuk mengaktifkan Song Magic dari heroine. Masih belum jelas apakah Ion nantinya menjadi salah satu karakter playable untuk ikut bertarung bersama dalam party. Takayama Toshiaki akan bertanggung jawab dalam desain karakter Ion, sedangkan Yocky bertanggung jawab untuk desain Cas.

Ar no Surge "battle"

Gust akan merilis Ar no Surge untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleInilah Kunci Sukses Dalam E-Commerce
Next articleFakta-fakta Menarik di Balik Layar Thor: The Dark World!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.