Pesan Rahasia AC IV: Black Flag, Indikasikan Judul Game Selanjutnya?

Pesan Rahasia AC IV: Black Flag

Ubisoft rupanya memberikan banyak pesan rahasia (easter egg) dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Beberapa hari lalu, saya sempat menuliskan pesan rahasia AC IV: Black Flag yang ada di dalam kantor Abstergo, yang mengindikasikan hubungan antara game ini dengan Watch Dogs. Kali ini, pesan rahasia kembali ditemukan oleh seseorang yang memainkan game ini, namun kali ini bukan mengindikasikan hubungan antara game ini dengan game lain milik Ubisoft, melainkan mengindikasikan judul game AC baru yang akan dirilis oleh Ubisoft.

Seperti dilansir dari Igogaming, terdapat sebuah poster bertuliskan Assassin’s Creed: Rising Phoenix yang bisa kamu temukan di dalam kantor Abstergo. [SPOILER] Lebih tepatnya, kamu bisa menemukan poster ini setelah menyelesaikan Sequence 6, dan jelajahilah Level 2 dari area Security yang ada di kantor Abstergo Entertainment. Di salah satu sudut area tersebut, kamu akan menemukan sebuah poster bertuliskan Assassin’s Creed: Rising Phoenix. Kamu bisa melihat “penampakan” poster tersebut lewat gambar di bawah ini.

Pesan Rahasia AC IV: Black Flag - AC: Rising Phoenix

Apakah ini sebuah kebetulan? Tentu tidak. Masih ingat dengan berita sekitar bulan Maret 2013 lalu, dimana pada saat itu Ubisoft dirumorkan tengah mengerjakan sebuah proyek AC dengan sub judul Rising Phoenix? Ya, pada saat itu logo dan judul ini sempat menjadi bahan perbincangan di kalangan para penggemar AC dan menimbulkan pertanyaan, apakah Rising Phoenix ini akan menjadi game baru, ataukah ini adalah judul film yang saat ini tengah dikembangkan. Pada saat itu, Ubisoft hanya mengklarifikasikan bahwa rumor ini tidak benar, dan sudah sebaiknya kita melupakannya. Rumor semakin bergulir kencang, karena rumor ini beredar hanya beberapa hari setelah Ubisoft mengkonfirmasikan AC IV: Black Flag untuk pertama kalinya.

Pesan Rahasia AC IV: Black Flag - AC: Rising Phoenix

Pesan Rahasia AC IV: Black Flag - AC: Rising Phoenix

Tetapi, dengan munculnya pesan rahasia ini, tentu para penggemar kembali bertanya-tanya, apa maksud Ubisoft dengan menampilkan poster ini kembali? Toh sebelumnya mereka sudah “menyuruh” kita untuk melupakannya, karena AC: Rising Phoenix ini bukanlah apa-apa. Sampai saat ini, Ubisoft belum mengkonfirmasikan proyek AC baru, mengingat saat ini kabarnya mereka tengah menyiapkan beberapa DLC pasca perilisannya. Belum lagi, mereka juga disibukkan dengan pengembangan AC: Liberation HD yang siap dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan PC tahun 2014 mendatang.

Bagaimana menurutmu? Apakah ini hanya lelucon Ubisoft belaka, ataukah memang Ubisoft memberikan sedikit teaser mengenai proyek AC mereka selanjutnya?

[Sumber: Igogaming/AGB]


SHARE
Previous articleMeriahnya Event Jakarta Game Show 2013!
Next articleMelihat Perubahan Bentuk Karakter J-Stars Victory VS.
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.