Detail Sistem Pertarungan serta Ion dan Cas di Ar no Surge

Ion dan Cas di Ar no Surge

Gust merilis sederet screenshot baru yang memperlihatkan pertarungan serta Ion dan Cas di Ar no Surge, RPG terbaru mereka di PlayStation 3.

Seperti yang kita tahu, Ion dan Cas di Ar no Surge adalah karakter yang sama dari Ciel no Surge, dan hadir di game ini dengan penampilan yang sedikit lebih tua. Dari sederet screenshot baru ini, Gust juga sedikit memperkenalkan mengenai setting tempat yang akan kamu temui di Ar no Surge.

Felion dulunya adalah sebuah perkemahan para buruh untuk Cold Sleep Pod, tapi sekarang telah menjadi sebuah kota yang penuh dengan hiruk pikuk. Setelah sang putri terbangun dari tidurnya selama ribuan tahun, dia mengetahui fakta bahwa ada yang hidup di tembok pembatas dan menghalangi pintu masuk Felion. Semenjak itu, putri itu membebaskan kota tersebut dan berubah menjadi Felion yang ada sekarang.

Ion dan Cas di Ar no Surge

PLASMA adalah organisasi di bawah pimpinan putri tersebut, terdiri dari para ras kuno yang juga terbangun dari tidur lamanya selama ribuan tahun. Tugas utama mereka adalah melindungi orang-orang yang hidup di luar tembok Felion dari ancaman serangan Sharl.

Ion dan Cas di Ar no Surge

Ar no Surge menggunakan sistem pertarungan aksi dan berbasis giliran. Karakter utama, Delta, akan melindungi sang heroine yang merapal Song Magic, serta menyerang musuh-musuh yang ingin menyerang heroine tersebut. Jika kondisinya terpenuhi, maka Song Magic itu pun akan aktif. Sepertinya di sini tim atau party terdiri dari dua orang saja, yakni sang pelindung dan sang heroine.

Semua musuh di field ditampilkan dengan “Wave”. Grup musuh diwakilkan dengan satu simbol kotak, dan menghancurkan satu grup itu akan mendatangkan grup musuh lainnya. Area merah dalam Wave mengindikasikan jangkauan serang Song Magic. Jika kamu berhasil membuat gauge Song Magic menjadi maksimum, semua musuh dalam field pun bisa dihabisi dalam sekejap.

Ion dan Cas di Ar no Surge

Karakter utama yang menjadi Vanguard di sini bisa menggunakan beragam skill kuat selain serangan biasa dan item. Dengan waktu yang tepat, kamu bisa menekan tombol perlindungan untuk mengurangi damage dari serangan musuh. Serangan dan skill akan meningkatkan burst value, dan semakin tinggi burst value maka semakin tinggi Harmonics gauge-nya. Jika Harmonics sudah mencapai maksimum, maka kamu dapat mengaktifkan Song Magic.

Ion dan Cas di Ar no Surge
Bertahan dari serangan musuh dengan waktu yang tepat…
Ion dan Cas di Ar no Surge
… maka damage dari musuh akan berkurang…

Ion dan Cas di Ar no Surge

Berikutnya adalah detail mengenai Song Magic, sihir di mana kekuatan pikiran dan perasaan terwujudkan dalam nyanyian dari sang penyanyi. Karena kekuatannya dipengaruhi sang penyanyi, maka Song Magic pun juga bisa digunakan di luar pertempuran, seperti memadamkan api atau menyembuhkan orang terluka. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakan Song Magic.

Ion dan Cas di Ar no Surge "Song Magic"

Ion dan Cas di Ar no Surge "Song Magic"

Berikut adalah beberapa contoh makhluk yang terlibat dalam Song Magic. Mungkin konsepnya sama seperti di seri Ar Tonelico, di mana Song Magic tertentu akan disimbolkan dengan makhluk tertentu dan akan berubah bentuk sesuai dengan level Song Magic-nya. Tiap karakter di Ar no Surge ini kabarnya akan memiliki Song Magic-nya masing-masing.

Ion dan Cas di Ar no Surge

Ion dan Cas di Ar no Surge

Ion dan Cas di Ar no Surge

Ion dan Cas di Ar no Surge

Dan akhirnya, detail Ion dan Cas di Ar no Surge, yang bisa kamu baca di bawah ini.

Ion

Ion dan Cas di Ar no Surge "Ion"

Ion adalah wanita yang dikabarkan mengetahui tentang dunia ini. Nama aslinya adalah Ionasal.kkll.Preciel. Dia bertindak sesuai dengan satu kehendak tertentu yang masih misterius. Dia sebenarnya sangat ceroboh dan suka bekerja menggunakan tangannya. Dia membawa beragam material dari suatu tempat (yang tidak diketahui asalnya) dan membuat bermacam-macam perlengkapan serta mesin aneh.

Ion dan Cas di Ar no Surge "Ion"

Casti Rianoito

Ion dan Cas di Ar no Surge "Casti"

Casti atau Cas adalah cewek yang tinggal di Felion, tempat tinggal para manusia. Dia adalah pengguna Song Magic dan dengan kekuatannya tersebut dia menjadi anggota elit PLASMA, yang dipimpin oleh Princess Amato. Dia juga menjadi anggota tim strategi elit spesial PLASMA yang disebut dengan Genometh, dan menjadi satu-satunya manusia di sana. Dia sering kali menjalankan misi sendirian tanpa partner. Dan di akhir pekan, dia menghabiskan waktu dengan membantu di restoran milik Delta.

Ion dan Cas di Ar no Surge "Casti"

Gust akan merilis Ar no Surge untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014 mendatang.

[nggallery id=885]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]