Google Helpouts, Layanan Konsultasi Dengan Para Ahli Melalui Video Chat

Kemarin Google meluncurkan produk barunya yang disebut “Helpouts.” Seperti tipikal layanan mereka lainnya, Helpouts merupakan sebuah website yang memungkinkan kita berinteraksi dengan seorang ahli dan membayar mereka untuk layanan yang ditawarkan melalui chatting video.

Sepertinya Google akan menggunakan produk baru mereka ini untuk mereka yang mencari panduan memasak, atau les musik hingga konsultasi kesehatan dari jarak jauh melalui komunikasi chatting video. Saat ini layanan mereka tersebut baru menjalin kolaborasi dengan beberapa partner saja, termasuk Weight Watchers, Sephora, dan One Medical. Namun nantinya layanan ini akan berkembang dengan menawarkan layanan dari kategori seperti berikut ini:

  • Art & Music
  • Computers & Electronics
  • Cooking
  • Education & Careers
  • Fashion & Beauty
  • Fitness & Nutrition
  • Health
  • Home & Garden

Layanan video-chat tersebut ditawarkan dengan beragam biaya, mulai yang gratisan dari para sukarekawan yang menguasai bidang kategori tertentu, hingga US $20 untuk setiap jamnya, bahkan lebih. Layanan chat ini juga ada yang menyamakannya dengan video chat dewasa, namun Google membantah, dan tidak akan mengijinkan konten pornografi memasuki Helpouts. Pengguna layanan ini bisa memberi review rating usai sesi layanan berlangsung pada para ahli yang bekerjasama dengan Google (disebut provider, bisa individu atau perusahaan), dan agar seimbang, para expert tersebut juga bisa mem-block user tertentu.

Sementara ini Google merilisnya untuk desktop dan Android saja. Kamu yang ingin mendapatkan layanan provider bisa membuat jadwal dengan mereka, dan jadwal yang ditentukan otomatis akan masuk ke dalam Google Calendar. Semua proses pembayaran layanan Helpouts memanfaatkan Google Wallet. Helpouts juga menawarkan jaminan uang kembali secara penuh seandainya pengguna Helpout tidak merasa puas. Mereka bisa mengajukan refund dalam waktu 72 jam setiap akhir sesi helpout.

Introducing Helpouts by Google

http://youtu.be/K-VFC9AQM1k

Sumber: Google Helpouts


SHARE
Previous articleKonfirmasi Tanggal Rilis dan Bundel Eksklusif Dragon Quest Monsters 2
Next articleFoto Pertama Dwayne Johnson dalam Fast & Furious 7
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.