Konfirmasi Tanggal Rilis dan Bundel Eksklusif Dragon Quest Monsters 2

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2

Square Enix mengkonfirmasikan tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2: Iru and Luca’s Wonderful Mysterious Keys.

Seperti yang kita tahu, Dragon Quest Monsters 2: Iru and Luca’s Wonderful Mysterious Keys adalah versi remake dari Dragon Quest Monsters 2 yang dulu dirilis oleh Enix untuk GBC dan terbagi dalam dua versi, yang terpisah untuk masing-masing protagonisnya. Dan di versi remake ini, Square Enix membawa kedua protagonis tersebut dalam satu game untuk berpetualang bersama-sama. Sekedar informasi saja, versi aslinya dulu dirilis untuk Game Boy Color pada tanggal 15 September 2001 lalu dalam dua versi, yakni Cobi’s Journey (atau DQM 2: Ruka’s Journey di Jepang) dan Tara’s Adventure (atau DQM 2: Iru’s Adventure di Jepang).

Di versi remake ini kamu akan menemui sistem pertarungan yang diperbaharui, di mana kamu dapat membawa hingga empat ekor monster ke dalam party. Akan ada lebih dari 800 monster yang bisa kamu kumpulkan di sini, termasuk para monster dari Dragon Quest X.

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2

Hal baru lainnya adalah monster Super G Size, monster berukuran luar biasa besar bahkan jauh lebih besar dari yang pernah kamu temui di DQM Joker 2 Professional. DQM 2: Iru and Luca’s Wonderful Mysterious Key akan mendukung fitur StreetPass, multiplayer lokal, dan multiplayer secara online sehingga pemain dapat bertarung dengan pemain lain di seluruh Jepang.

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2

Fitur baru uniknya adalah kamu bisa mendesain sendiri monstermu di Dragon Quest Monsters 2: Iru and Luca’s Wonderful Mysterious Keys ini. Kamu dapat mengkombinasikan dan memadukan bagian tubuh monster yang berbeda, mulai dari bagian kepala, badan, tangan, punggung, hingga kaki. Tiap bagian pun dapat kamu warnai sesuka hati, jadi makin banyak variasi kemungkinan desain monster yang bisa dibuat. Atau kalau tidak mau repot-repot, Square Enix akan memberikan rekomendasi desain monster yang selanjutnya bisa kamu kustomisasi lagi untuk dibuat sesuai keinginan.

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2

Square Enix mengkonfirmasikan tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2: Iru and Luca’s Wonderful Mysterious Keys, yakni pada 6 Februari 2013 dengan harga 5,490 yen (sekitar Rp. 633,800) di Jepang.

Sedangkan bundelnya adalah 3DS XL eksklusif yang dirilis pada tanggal yang sama dengan banderol harga 24,390 yen (sekitar Rp. 2,815,750). 3DS XL ini memiliki desain khas Dragon Quest Monsters 2 berwarna putih berhiaskan gambar monster-monster berwarna abu-abu di bagian atas dan bawahnya, dilengkapi dengan gambar Slime biru dan juga sebuah copy game.

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2
Tampak depan bundel 3DS XL eksklusif
tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2
Tampak belakang 3DS XL eksklusif

Selain itu Square Enix juga menyiapkan set figure edisi terbatas, yang menghadirkan copy game bersama dua figure kecil Iru dan Luca dengan banderol harga 6,990 yen (sekitar Rp. 807,000). Bundel ini dibuat untuk memperingati 15 tahun seri Dragon Quest Monsters yang juga dirilis pada tanggal yang sama.

Tak hanya itu, Square Enix juga menyiapkan bonus pre-order untuk game ini di beberapa toko di Jepang, antara lain sebagai berikut.

Lawson and Ministop – Monster “Berry Slime” monster dan senjata “Dexterity Sword”

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Berry Slime"

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Dexterity Sword"

Tsutaya – Monster “Lime Slime” dan senjata “Passion Whip”

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Lime Slime"

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Passion Whip"

Ion – Monster “Peach Slime” dan senjata “Figurative Magic Wand”

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Peach Slime"

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Figurative Magic Wand"

Square Enix e-Store – Monster “Lemon Slime” dan senjata “Thief Hatchet”

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Lemon Slime"

tanggal rilis dan bundel eksklusif Dragon Quest Monsters 2 "Thief Hatchet"

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]