MGS V: Ground Zeroes Siap Dirilis Awal Tahun Depan!

MGS V: Ground Zeroes

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Kojima Productions saat ini tengah menyiapkan seri Metal Gear Solid (MGS) baru, MGS V yang akan dirilis dengan cara yang “tidak biasa”. Alih-alih merilisnya dalam satu game utuh, Kojima sudah mengkonfirmasikan bahwa MGS V nantinya akan hadir dalam dua judul terpisah, yaitu MGS V: Ground Zeroes dan MGS V: The Phantom Pain. Karena sama-sama merupakan bagian dari MGS V, maka keduanya pun memiliki ikatan cerita yang sangat erat, dimana MGS V: Ground Zeroes akan bertindak sebagai prekuel, dengan jangka waktu sembilan tahun yang memisahkan kisah diantara keduanya.

MGS V: Ground Zeroes

Karena akan bertindak sebagai prekuel, maka Kojima pun mengkonfirmasikan bahwa Ground Zeroes akan dirilis lebih awal dibandingkan Phantom Pain. Kuartal awal tahun 2014 menjadi jadwal rilis resmi dari game yang dikonfirmasikan tepat perayaan ulang tahun MGS tahun lalu. “Kemampuan dari FOX Engine membuat saya bisa mengisahkan sebuah cerita dalam sebuah cara yang baru. Akan terdapat beberapa perbedaan signifikan yang akan dibawa ke dalam seri MGS oleh The Phantom Pain, jadi kami ingin memudahkan pemain untuk mengenal lingkungan open world dan potensi yang ditawarkannya. Oleh karena itu, MGS: Ground Zeroes sudah kami desain untuk memperkenalkan elemen-elemen tersebut, yang akan membuat pemain mendapatkan semua keuntungan yang ditawarkan oleh The Phantom Pain,” tulis Kojima dalam pernyataan resminya.

MGS V: Ground Zeroes

Karena bertindak sebagai prekuel dan hanya digunakan sebagai media “pengenalan” elemen-elemen gameplay baru dari MGS, maka menurut rencana game ini akan dibanderol lebih murah dibandingkan judul game retail kebanyakan. Untuk versi fisik Xbox 360, PS3 dan kedua konsol next gen, game ini akan dibanderol seharga 29.99 Euro atau sekitar Rp 450.000. Untuk versi digital dibanderol dengan harga yang lebih murah lagi, 19.99 Euro atau sekitar Rp 300.000. Dalam pernyataan resminya pula, Kojima menyebutkan bahwa dalam Ground Zeroes kamu akan menjalankan misi penyelamatan yang ber-setting di penjara Kuba, dan akan menjadi awal dari rangkaian even yang bermuara di plot yang mengagumkan dalam The Phantom Pain.

Sudah siap menyambut Ground Zeroes dan The Phantom Pain?

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleInilah Potensi E-Commerce di Indonesia
Next articleRoadshow League of Legends Indonesia Akan Segera Dilaksanakan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.