Sony Konfirmasikan PocketStation for PlayStation Vita

PocketStation for PlayStation Vita

Sony mengkonfirmasikan perilisan PocketStation for PlayStation Vita, aplikasi khusus berbasis PocketStation yang diumumkan melalui teaser akhir pekan lalu.

Seperti yang kita tahu, video teaser tersebut dimulai dengan dua orang reporter yang membicarakan tentang sebuah “truk misterius” dan akan melintasi jalan di belakang mereka. Tak lama kemudian sebuah truk putih muncul dan berjalan melintasi di belakang mereka, dengan tulisan “gokuhi” di bagian samping dan gambar Toro dengan desain piksel ala PocketStation di bagian belakangnya. Dan ternyata teaser ini dikonfirmasikan oleh Sony sebagai PocketStation for PlayStation Vita, aplikasi khusus yang bisa diunduh untuk memainkan game-game PSone yang kompatibel dengan aksesoris tersebut. Hingga saat ini ada 46 judul game Psone di PlayStation Store Jepang yang kompatibel dengan aplikasi PocketStation tersebut.

PocketStation for PlayStation Vita

Bagi kamu yang pernah memainkan PlayStation, pasti kenal dengan PocketStation. Berupa aksesoris Memory Card untuk PlayStation dan hanya dirilis di Jepang, aksesoris ini dilengkapi dengan beberapa tombol dan layar LCD yang membuatnya mirip sekali dengan Tamagotchi. Dan melalui aksesoris inilah pemain bisa memainkan beberapa mini-game dari judul-judul game tertentu. Pastinya kamu masih ingat dengan Final Fantasy VIII dan mini-RPG Chocobo World jika membaca kata PocketStation. Game-game lain yang mendukung penggunaan PocketStation antara lain Arc the Lad III, Crash Bandicoot 3: Warped (versi Jepang), Digimon Tamers: Pocket Culumon (versi Jepang), Jade Cocoon: Story of Tamamayu, Monster Farm 2, The Misadventures of Tron Bonne (versi Jepang), Saga Frontier, Tales of Eternia (versi Jepang), dan lainnya.

Mulai hari ini, pengguna PlayStation Plus Jepang sudah bisa mengunduhnya gratis, yang menghadirkan mini-game dari Crash Bandicoot 3, Mega Man, Ape Escape, dan beberapa game lainnya. Tapi unduhan gratis ini hanya berlaku di Jepang hingga tanggal 3 Desember 2013 mendatang.

PocketStation for PlayStation Vita

Dokodemo Issho, game PSone yang menghadirkan Toro, maskot kucing Sony, juga akan tersedia untuk diunduh bagi PocketStation on PlayStation Vita mulaitanggal 3 Desember 2013, hari yang sama dengan perilisan aplikasi tersebut. Hingga saat ini Sony baru mengkonfirmasikannya untuk Jepang saja, belum ada informasi mengenai perilisannya di luar Jepang. Jika benar demikian, maka kamu akan bisa bernostalgia kembali dengan PocketStation tersebut.

PocketStation for PlayStation Vita "Dokodemo Issho"
Dokodemo Issho

http://youtu.be/XKcQHpEm3tE

Selain itu, Sony juga telah menyiapkan bundle PS Vita baru dengan kapasitas memory card yang lebih lega. Bundel baru tersebut menghadirkan model PS Vita 2000, sebuah memory card berkapasitas 16 GB, kode untuk mengunduh Dokodemo Issho, dan kode untuk Koneko mo Issho. Dibanderol dengan harga 22,000 yen (sekitar 222 US$ atau Rp. 2,520,000), bundel ini dirilis pada tanggal 5 Desember 2013 dengan sebuah soft case, pelindung layar, dan kabel-kabel.

PocketStation for PlayStation Vita

PocketStation for PlayStation Vita

PocketStation for PlayStation Vita

PocketStation for PlayStation Vita

[nggallery id=886]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera (2)]


SHARE
Previous articleFaunia Paw: A Super Addictive Casual Game!
Next articleElago Tech Released Cosmo Ship, Combining Strategy and Action Gameplay
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.