Activision Jual Dog Tag Call of Duty untuk Membantu Veteran Perang

Dog Tag Call of Duty

Perilisan Call of Duty (CoD): Ghosts rupanya juga dimanfaatkan dengan baik oleh Activision Blizzard untuk melakukan kegiatan amal. Tepat pada tanggal 5 November 2013 lalu atau bersamaan dengan perilisan game tersebut di seluruh dunia, Activision Blizzard juga menjual sebuah dog tag Call of Duty dalam jumlah terbatas. Seluruh hasil penjualan ini akan diserahkan sepenuhnya kepada Call of Duty Endowment, sebuah yayasan non profit yang bertujuan untuk membantu para veteran perang dalam mendapatkan pekerjaan dan karir yang layak saat masa pensiun mereka.

Dog tag yang merupakan simbol identifikasi para tentara perang ini dijual dengan harga yang cukup murah, US $4.99 atau sekitar Rp 60.000. Activision Blizzard sudah menunjuk lebih dari 12.000 toko di seluruh Amerika Serikat untuk menjual dog tag ini, mulai dari GameStop, Walmart, Best Buy, Target, Costco dan Toys R Us. Jika kamu mengunjungi salah satu toko tersebut dan menuju ke area penjualan game CoD: Ghosts, maka kamu juga bisa menemukan dog tag ini di sisinya.

Dog Tag Call of Duty

“Dengan penjualan dog tag Call of Duty Endowment tahun lalu yang sukses, cukup masuk akal bagi kami memberikan kesempatan lain bagi komunitas Call of Duty untuk ikut serta dan menunjukkan dukungan mereka terhadap para veteran perang negara,” ungkap Dan Goldenberg, Executive Director dari Call of Duty Endowment seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Dengan veteran muda kita yang terus menghadapi masalah tidak mendapatkan kerja lebih banyak dibandingkan mereka yang non veteran, tugas dari Call of Duty Endowment lebih penting dibandingkan sebelumnya. Namun dengan dukungan dari Activision dan komunitas Call of Duty, kami bisa terus memberikan dukungan kepada veteran kami saat mereka menghadapi tantangan saat bertransisi ke tenaga kerja sipil,” lanjut Dan.

Penjualan dog tag ini diharapkan ikut terkerek dengan penjualan CoD: Ghost yang terus bertambah dengan pesat. Meskipun tidak mengikuti jejak Black Ops II sebagai judul hiburan yang paling banyak dijual di hari pertama perilisannya, namun Activision mengungkapkan bahwa sampai saat ini mereka sudah memperoleh pemasukan US $1 milyar dari penjualannya ke toko-toko retail di seluruh dunia.

[Sumber: CoD Endowment]


SHARE
Previous articleTeaser Trailer The Raid 2: Berandal Akhirnya Dirilis!
Next articleUbisoft Masih Ragu Kembangkan AC yang Berlatar Belakang Dunia Modern
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.