Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Astra Mantra

Setelah hadir dalam bentuk novel, komik digital hingga serial animasi, The Adventures of Wanara terus mengembangkan sayapnya ke media lain. Kali ini, Mechanimotion Entertainment merilis versi game dari trilogi tersebut yang mereka beri judul dengan The Adventures of Wanara: Astra Mantra. Untuk mengembangkan game ini, Mechanimotion kembali bekerja sama dengan studio game asal Surabaya, Elven Games yang sebelumnya juga mengembangkan komik interaktif digital untuk mobile.

Astra Mantra

Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang bocah Wanara bernama Naradja yang tengah berpetualang untuk mencari 8 elemen dewa Hastabrata. Tentunya perjalanan Naradja tidak akan mulus, karena banyak musuh yang menghadang sepanjang perjalanan. Game ini terbagi menjadi beberapa pulau, dan setiap pulau terdiri dari beberapa level berbeda. Dalam setiap level, kamu akan menemukan sebuah kuil yang bertindak sebagai checkpoint perjalananmu. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini Naradja bisa melancarkan dua serangan kepada musuh yang dihadangnya yaitu Astra (serangan fisik atau menggunakan senjata) Mantra (menggunakan spell magic).

Seperti yang saya tuliskan di judul, game ini memiliki gameplay unik. Keunikannya terletak pada sistem pertarungan ketika Naradja bertemu dengan musuh. Saat bertemu, maka pertama kali kamu bisa memilih apakah akan menggunakan Astra atau Mantra. Baik memilih Astra atau Mantra, kamu selanjutnya akan dihadapkan dengan sebuah layar yang terdiri dari sembilan titik. Selanjutnya, beberapa titik ini akan menyala dalam pola tertentu yang harus kamu ingat. Setelah pola berhenti, maka kamu bisa melancarkan serangan dengan cara menyapukan jarimu dari satu titik ke titik yang lain sesuai dengan pola yang dicontohkan sebelumnya. Semakin kuat serangan, maka pola yang harus kamu ingat akan semakin rumit dan titik yang terlibat akan semakin banyak.

Astra Mantra

Selain gameplay yang unik, aspek menarik lain yang ditawarkan oleh game ini adalah grafis 2D yang cantik dan memiliki detail tinggi. Lingkungan dalam game juga sangat berwarna-warni sehingga cukup memanjakan mata pemain. Nuansa yang kental dengan budaya Indonesia juga banyak kita temui di game ini, mulai dari desain kuil hingga musik pengiring yang khas dengan penggunaan gamelan.

Tertarik dengan game ini? The Adventures of Wanara: Astra Mantra ini sudah bisa kamu dapatkan secara gratis di iTunes dengan men-download-nya melalui link berikut ini.


SHARE
Previous articleBertemu Tsuna Sawada dan Tatsumi Oga di J-Stars Victory VS.
Next articleDuel Dua Avenger Hebat dalam Klip Pertama Iron Man & Hulk: Heroes United
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.