Event dan Penayangan Pokemon The Movie yang Pertama di Indonesia!

Pokemon the Movie "Genesect"

Penggemar seri Pokemon patut bergembira, karena T-Joy dan The Pokemon Company menggelar event dan penayangan Pokemon the Movie yang pertama di Indonesia!

Bahkan tak tanggung-tanggung, kamu bisa menonton Pokemon the Movie terbaru alias yang ke-16, berjudul Pokemon the Movie: Genesect and the Legend Awakened. Film anime berdurasi 72 menit tersebut ditayangkan mulai tanggal 6 November 2013 di Blitzmegaplex di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu juga ada tambahan film anime pendek berdurasi 22 menit, Pokemon: Eevee and Friends untuk melengkapinya.

Pokemon the Movie "Genesect"

Pokemon the Movie "Genesect" "Mewtwo Y"

Apa yang spesial adalah lagu ending dari film tersebut, Mirai no Kajitsu (Buah Masa Depan) akan dinyanyikan oleh JKT48. Untuk versi Jepangnya, lagu ending film itu berjudul Egao yang dinyanyikan oleh grup J-pop Ikimono-gakari. Hal yang perlu diperhatikan adalah film ini di-dubbing dengan suara Indonesia, jadi kamu takkan menemui suara asli mereka seperti versi Jepangnya atau versi dubbing bersuara Inggris.

Pokemon the Movie "Genesect" "Pokemon: Eevee and Friends"
Pokemon: Eevee and Friends

Tak hanya penayangan film, T-Joy dan The Pokemon Company juga menyelenggarakan beberapa event terkait khusus untuk para penggemar setia Pokemon di Indonesia. Pertama adalah event distribusi Mewtwo spesial nan eksklusif, hanya bisa didapatkan dari Blitzmegaplex Grand Indonesia, dengan memilih opsi Mystery Gift pada tanggal 6 dan 9 November 2013 pukul 11:00, 13:00, 17:00 atau 19:00 (selama pertunjukan berlangsung).

Pokemon the Movie "Genesect" "Mewtwo"

Sayangnya event ini hanya berlaku untuk game Pokemon Black, Pokemon White, Pokemon Black Version 2, dan Pokemon White Version 2. Agak aneh memang mengingat pada tanggal 12 Oktober 2013 lalu Pokemon X dan Pokemon Y dirilis serta membuat heboh penggemar setia Pokemon di Indonesia. Tapi tak apalah, karena nantinya Nintendo akan merilis fitur Pokemon Bank dan memungkinkan Mewtwo tersebut ditransfer ke Pokemon X dan Pokemon Y.

Apa yang menarik adalah Mewtwo eksklusif ini, didistribusikan dengan level 100 dengan nature Timid, ability Unnerve, memiliki empat gerakan spesial antara lain Psystrike, Ice Beam, Heal Pulse, dan Hurricane. Tidak hanya itu, Mewtwo tersebut memegang item Custap Berry, berada dalam Cherish Ball, dan memiliki Wishing Ribbon. Status Sp. Attack dan Speed-nya benar-benar istimewa, karena berada di atas 300, menjadikannya sebagai Mewtwo dengan Sp. Attack dan Speed tertinggi. Tentu saja hal ini sangat menarik, karena sebelumnya kamu penggemar setia seri Pokemon hanya bisa gigit jari ketika mendengar atau melihat informasi mengenai beragam Pokemon spesial yang hanya bisa didapatkan eksklusif melalui acara tertentu.

Pokemon the Movie "Genesect" "Mewtwo"

Untuk memeriahkan penayangan film dan event itu, Lawson sebagai salah satu toko asal Jepang yang membuka cabang di Indonesia, mengadakan acara khusus. Para penggemar Pikachu bisa menemui Pokemon tersebut dalam acara kunjungan spesial Pikachu di Lawson pada Sabtu 16 November 2013. Kamu bisa mendapatkan sebuah sleeve gelas ketika membeli produk minuman. Dan juga kamu bisa mendapatkan stiker original Lawson-Pokemon sebagai bonus ketika membeli produk dengan jumlah nominal tertentu.

Pokemon the Movie "Genesect" "Lawson"

Kabar gembira lainnya adalah kini bisa dipastikan setiap tahun Pokemon The Movie akan selalu hadir di Indonesia. Mio Kihara, Leader Corporate Strategy Team T-Joy selaku distibutor “Pokemon The Movie” di Indonesia memastikan hal itu, seperti yang dikutip dari Beritasatu.com.

Pokemon The Movie ini sebetulnya selalu rilis tiap tahun. Film ini (Pokemon The Movie: Genesect and The Legend Awakened) adalah yang ke-16 setelah film pertama dirilis pada 1998. Ini pertama kalinya kami membawa Pokemon ke bioskop di Indonesia, dan setelah ini setiap tahun akan kami bawa Pokemon ke sini,” ucap Mio di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

T-Joy adalah perusahaan pendistribusian bioskop digital yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Saat ini T-Joy mengoperasikan 20 kompleks bioskop (198 layar) di seluruh Jepang. “Pokemon The Movie: Genesect and The Legend Awakened” menjadi langkah kedua T-Joy dalam usaha mengenalkan diri ke pasar Indonesia. Sebelumnya pada Maret tahun ini T-Joy bekerjasama dengan jaringan sinema 21 mengadakan Jimpact, pekan anime dan J-pop, di Studio XXI Plaza Senayan.

Pokemon the Movie "Genesect" "JKT48" "Pikachu"

Pokemon the Movie "Genesect" "JKT48" "Pikachu"

[ Sumber : Gamesinasia, Beritasatu.com (2), JurnalOtaku (2), Maxsoft Online ]