Mengatur Clan Darimana Saja Melalui Call Of Duty: Ghosts Companion App

Walaupun sudah bocor sekitar seminggu sebelumnya dan banyak diunduh melalui Torrent, namun Activision baru merilis resmi Call of Duty: Ghost pada 5 November kemarin. Bersamaan dengan versi konsol dan PC-nya, publisher juga menyediakan aplikasi pendukung untuk mobile Call Of Duty: Ghosts Companion App juga dirilis untuk Android, iOS dan Windows Phone. Meskipun sekadar aplikasi pendukung, namun kamu bisa menggunakannya untuk terus memantau perkembanganmu selama memainkan mode multiplayer-nya Ghost.

Melalui aplikasi yang besarnya bervariasi untuk setiap platform ini (antara 130 – 200 MB), kamu bisa menggunakannya dalam fungsi Second Screen untuk mengatur senjata dan equipment unitmu di luar pertarungan multiplayer, dan juga melalui Clan Chat untuk berkomunikasi dengan anggota clan dalam sebuah jaringan sosial yang terbatas, sekaligus untuk melihat status rekan-rekan sesama clan. Kemudian bagi pemimpin clan, melalui aplikasi ini dia juga bisa membuat atau mengedit clan emblem melalui Clan Emblem Editor.

Selain sekadar opsi untuk berinteraksi secara tidak langsung dengan permainan utamamu, melalui aplikasi ini Activision juga menyediakan sebuah game kecil yang disebut Clan Wars, dimana clan-mu akan menghadapi tujuh clan lain dalam sebuah perang jangka panjang di atas map yang diambil langsung dari peta multiplayer versi konsol dan PC-nya. Tidak ada gameplay langsung dalam Clan Wars, karena hanya sekadar mengadu seberapa baik setiap clan dalam permainan utamanya di konsol / PC. Makin baik sebuah clan, maka dalam Clan Wars ini bisa memperoleh wilayah yang lebih luas. Memenangkan Clan Wars akan memberimu experience multiplater tambahan dan juga beberapa unlockable dalam game utamanya untuk opsi kustomisasi prajurit.

Namun sayangnya, seperti Call of Duty: Strike Team, aplikasi ini juga mengalami masalah kompatibilitas hardware yang sangat parah, khususnya di platform Android. Jika di Windows Phone dan iOS syaratnya hanya OS Windows Phone 8 dan iOS versi 6, maka untuk Android yang sejauh ini bisa menggunakannya hanya gadget mainstream seperti Nexus 4 dan 5, Galaxy S4, dan Galaxy Note 3. Tablet yang bisa menggunakannya pun juga baru diketahui Nexus 7 (untuk kedua modelnya), Nexus 10, dan beberapa tablet terbaru Samsung (bahkan Galaxy Tab 10.1 pun juga bisa menjalankannya). Sepertinya yang menjadi filter Activision dalam menentukan kompatibilitas hardware hanya berdasarkan brand saja ya. Meskipun Android-mu tergolong tinggi spesifkasinya, belum tentu bisa menjalankan aplikasi ini.

Dan terakhir, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebgaai hub yang memberimu informasi terkini dan juga event Call of Duty. Kamu juga bisa mereview status career. Dan melalui fitur Rally Up, kamu bisa memberi notifikasi pada teman bahwa kamu saat siap bermain multiplayer. Aplikasi ini gratis kamu unduh melalui app store masing-masng platform, dan menjadi aplikasi companion yang layak dimanfaatkan oleh semua pemain Call of Duty: Ghosts, apalagi ada bonus bonus XP dan kustomisasi eksklusif yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini.


SHARE
Previous articlePolaroid Kids Tablet 2 Penuh Dengan Konten Premium Dari Disney dan Marvel
Next articlePenuh Baku Tembak dan Ledakan dalam Trailer Baru Rambo: The Video Game
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.