Penuh Baku Tembak dan Ledakan dalam Trailer Baru Rambo: The Video Game

Rambo: The Video Game - cover

Sekitar akhir tahun 2012 lalu, sempat terbersit kabar bahwa Reef Entertainment yang sudah mendapatkan lisensi untuk menggunakan franchise Rambo tengah menyiapkan game baru petualangan John Rambo tersebut. Pada saat itu, tidak banyak yang dikonfirmasikan oleh Reef selain label Coming Soon dalam sebuah poster Rambo: The Video Game yang terpampang di website mereka. Akhirnya kabar ini menemui titik terang pada sekitar bulan Maret 2013 lalu, dimana pada saat itu Reef Entertainment mengumumkan telah menggandeng Teyon untuk mengembangkan game ini. Jadwal rilis pun sudah diberikan, yaitu pada bulan April 2013 untuk Xbox 360, PS3 dan PC.

Rambo: The Video Game

Sayangnya, karena suatu hal perilisan game ini akhirnya tertunda hingga beberapa bulan menjadi awal 2014 mendatang. Namun penundaan ini bukan berarti Teyon setengah-setengah dalam mengembangkan game ini. Baru-baru ini, mereka merilis update baru untuk Rambo: The Video Game lewat sebuah trailer gameplay. Seperti yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, game ini terinspirasi dari tiga film Rambo yang sudah beredar, yaitu First Blood, First Blood Part II, dan Rambo III.

Fitur gameplay yang ditawarkan oleh game ini mulai dari stealth dengan mud cover khas Rambo hingga bertarung dengan musuh menggunakan pisau dan pistol. Dalam game ini kamu juga akan menjumpai area-area yang dapat dihancurkan serta animasi karakter yang luwes. Selain itu kamu juga akan mendengar kembali berbagai dialog khas dari ketiga film diatas beserta suara-suara epik seperti teriakan dari Rambo. Ya, saat mendapatkan lisensi penggunaan nama Rambo dalam game ini, Reef Entertainment juga mendapatkan arsip-arsip suara ini dari pemegang lisensi sebelumnya, Studicanal. Reef Entertainment sendiri berharap dengan adanya tambahan elemen-elemen dari film bisa membuat game ini bersaing dengan game AAA lainnya, serta menjadi materi nostalgia yang menarik bagi para penggemarnya.

Rambo: The Video Game

Rambo: The Video Game

Belum ada jadwal rilis resmi dari Rambo: The Video Game selain target rilis pada kuartal awal tahun 2014 mendatang. Namun yang pasti, Reef Entertainment masih belum tertarik untuk merilis game ini di dua konsol next gen, PS4 dan Xbox One. Mereka masih kukuh dengan pendirian awal, dengan merilis game ini untuk Xbox 360, PS3 dan PC.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleMengatur Clan Darimana Saja Melalui Call Of Duty: Ghosts Companion App
Next articleToothInvaders, Game Terbaru Besutan Jawara Gamefest 2013!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.