Polaroid Kids Tablet 2 Penuh Dengan Konten Premium Dari Disney dan Marvel

Rupanya bukan hanya Samsung saja yang tertarik menawarkan tablet khusus untuk anak-anak. Polaroid, nama yang selama ini kita kenal sebagai produsen kamera digital rupanya juga memiliki tablet anak-anak mereka sendiri melalalui  Kids Tablet 2.

Seperti cara Samsung dengan Galaxy Tab 3 Kids, selain mendesain tabletnya ini dengan bentuk dan warna yang akan membuat anak-anak mudah mengingatnya, Polaroid juga memasukkan banyak konten yang bisa membuat para bocah senang. Tablet 7-inchi mereka ini dipenuhi dengan lebih dari 70 aplikasi dan e-book original dalam versi full-nya dari Cartoon Network, Disney dan Marvel. Dengan konten yang banyak, seharusnya anak-anak bisa langsung menggunakan tablet ini begitu mereka membuka dari dusnya.

Meskipun khusus anak-anak, namun Polaroid tidak ketinggalan memasukkan aplikasi parental kontrol agar para orang tua bisa mengendalikan konten atau fungsi apa saja yang bisa diakses anak-anak mereka, terutama ketika tablet ini terhubung ke internel. Selain itu yang membuatnya unik, Polaroid menyediakan aplikasi khusus yang bisa menarik sisi kreatif anak-anak dengan aplikasi semacam Kids Cam (mengambil foto dan video dengan musik, dan menambahkan efek melalui filter), dan juga aplikasi DJ Studio yang berisi perpustakaan klip suara, yang mungkin bisa membantu anak-anak memulai karirnya di bidang musik.

Selain konten, Polaroid juga meningkatkan spesifikasinya dari seri sebelumnya yang dirilis awal tahun ini, Mulai dengan upgrade software ke Android 4.2 Jelly Bean, kemudian di sisi hardware ada prosesor dual-core 1.6GHz dari arsitektur ARM Cortex-A9, RAM 1GB, internal storage masih sama 8 GB, layar dengan resolusi yang meningkat menjadi 600 x 1,024-pixel, dan juga kini ada tambahan kamera depan, selain kamera utama.

Konfigurasi perangkat kerasnya mungkin memang bukan yang tertinggi, namun seharusnya lebih dari cukup untuk digunakan anak kecil. Selain itu, harganya juga bukan yang paling murah, karena dijual US $149 melalui jaringan toko mainan  Toys “R” Us dan juga toko onlinenya di www.toysrus.com. Namun konten yang ditawarkan sudah pasti akan mengurangi waktu para orang tua mencarikan software yang tepat untuk tablet tersebut.

Features and Specs

Display

  • 7.0″ capacitive HD display
  • Screen Resolution: 1024×600
  • Internal Storage: 8GB with additional external SD card slot
Processor & OS

  • CPU: Dual-Core, 1.6 GHz CORTEX-A9
  • RAM: 1GB DDR3
  • OS: Android 4.2

Camera

  • Front & Rear Camera

Battery

  • Rechargable (Li-ion Polymer)

Connectivity

  • Wi-Fi (802.11 b/g/n)

Polaroid Kids Tablet

Sumber: Polaroid


SHARE
Previous articleArchos 101 XS 2 Menawarkan Tablet + Docking Keyboard Dengan Harga Terjangkau
Next articleMengatur Clan Darimana Saja Melalui Call Of Duty: Ghosts Companion App
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.