Ubisoft Masih Ragu Kembangkan AC yang Berlatar Belakang Dunia Modern

AC yang berlatar belakang dunia modern

Sudah seminggu lebih perilisan Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag berlalu. Mungkin sebagian besar dari kamu masih berpetualang bersama Edward Kenway serta menjelajah bagaimana dunia modern yang ditawarkan Ubisoft dalam game tersebut. Namun, nampaknya dunia modern hanya akan menjadi bagian dari game-game AC di masa yang akan datang, dan tidak akan ada game AC yang berlatar belakang dunia modern sebagai fokus utamanya. Itulah yang diungkapkan Ubisoft dalam sebuah diskusi di Reddit baru-baru ini.

AC yang berlatar belakang dunia modern

Melalui Lead Writer mereka, Darby McDevitt Ubisoft mengungkapkan alasan mereka atas pernyataan tersebut. “Kami ragu bisa membuat sebuah game AC di dunia modern. Terdapat banyak mekanik yang harus kami kembangkan untuk membuatnya, mulai dari kendaraan, kota-kota modern yang relevan, deretan senjata jarak jauh yang canggih, dan masih banyak lagi. Dunia modern hanya akan selalu ada sebagai sebuah konteks dalam semua game-game AC di masa yang akan datang, sesuatu yang menjadi pengikat semuanya,” ungkap McDevitt.  Selain itu, yang menarik McDevitt justru memberikan sedikit teka teki mengenai hubungan dunia modern AC dengan Watch Dogs, seperti tebakan para gamer yang menemukan pesan rahasia di kantor Abstergo dalam AC IV: Black Flag. “Watch Dogs akan menjadi pemuas keinginanmu terhadap dunia modern AC. Tunggu saja!” ungkapnya.

AC yang berlatar belakang dunia modern - Watch Dogs
Benar-benar ada hubungan dengan Watch Dogs?

Selanjutnya, McDevitt juga memberikan argumen mengenai bagaimana kelanjutan nasib Connor dalam dunia AC. Ketika ditanya apakah Connor dalam AC III akan mendapatkan sebuah media untuk menutup kisahnya seperti film AC: Embers yang menutup kisah Ezio, McDevitt dengan tegas menjawab tidak dalam waktu dekat. “Tidak untuk saat ini. Embers membutuhkan enam bulan untuk pembuatannya. Ini adalah sebuah proyek yang besar dan dicintai oleh semua orang. Tetapi, tim tersebut saat ini masih sibuk mengerjakan hal lain. Kami mencintai proyek ini, jadi mungkin suatu saat kami akan melakukannya lagi,” ungkapnya. McDevitt juga menjelaskan bahwa kecil kemungkinan kisah Connor akan berlanjut di masa yang akan datang.

AC yang berlatar belakang dunia modern - Connor
Tidak ada kelanjutan kisah untuk Connor?

AC IV: Black Flag sendiri sudah dirilis 29 Oktober 2013 lalu untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U. Gelombang perilisannya akan berlanjut 15 November 2013 besok untuk PS4 bersamaan dengan perilisan konsolnya, lantas diikuti dengan versi PC pada 19 November 2013, dan ditutup dengan perilisan versi Xbox One pada 22 November 2013 yang akan datang.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleActivision Jual Dog Tag Call of Duty untuk Membantu Veteran Perang
Next articleLayanan SwapNote Dihentikan Karena “Disalahgunakan”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.