Beberapa Staff BioWare Berikan Teaser Mass Effect 4!

Beberapa staff BioWare kembali memberikan teaser mengenai Mass Effect 4 yang kini tengah dikembangkan. Seperti apa Mass Effect 4 nantinya? Simak di dalam!

Beberapa Staff BioWare Berikan Teaser Mass Effect 4!

Beberapa Staff BioWare Berikan Teaser Mass Effect 4!

Sekitar bulan Juni lalu, datang kabar menarik dari markas BioWare yang menyebutkan bahwa pengembangan Mass Effect 4 sudah dimulai. Pada saat itu, Direktur BioWare Montreal Yanick Roy dalam akun Twitter resminya menuliskan bahwa GDD (Game Design Document) pertama dari Mass Effect 4 sudah selesai dan memberikan buktinya lewat sebuah foto. Sontak posting ini pun ditanggapi oleh salah satu follower-nya, yang khawatir bahwa pengembangan Mass Effect 4 nantinya akan berjalan sangat lama mengingat GDD-nya saja baru diselesaikan. Namun Yanick membalas beberapa pertanyaan tersebut dengan jawaban yang menarik, bahwa mereka “meminjam” beberapa mekanisme dan sistem game dari Dragon Age 3 atau yang sekarang disebut dengan Dragon Age: Inquisition sehingga bisa memangkas waktu produksinya.

Nah, untuk merayakan N7 Day 2013 yang jatuh pada 7 November 2013 lalu, BioWare pun kembali memberikan beberapa teaser mengenai pengerjaan Mass Effect 4 ini. Tidak tanggung-tanggung, ada beberapa staff BioWare mem-posting kegiatan mereka saat mengembangkan game ini, dan dimulai oleh sang produser, Michael Gamble yang mem-posting sebuah tweet plus foto dirinya yang tengah memainkan sesuatu. Hmm, inikah wujud awal prototype Mass Effect 4?

https://twitter.com/GambleMike/status/398555808856035328

Tweet tersebut pun langsung diiringi oleh Tweet dari beberapa staff BioWare lainnya, mulai dari sang Director Yanick Roy yang mem-posting sebuah tweet lengkap dengan sebuah foto seorang staff yang menggambar karakter.

https://twitter.com/YanickRRoy/status/398563131258978304

Berturut-turut Level Designer Gary Stewart dan Gameplay Designer Manveer Heir pun menuliskan tweet bernada sama, dengan menampilkan aktivitas yang tengah mengerjakan konsep dunia dalam Mass Effect 4.

https://twitter.com/Garymaphone/status/398570495919927296

https://twitter.com/manveerheir/status/398578127766429696

Hmm, apakah ini menjadi pertanda bahwa Mass Effect 4 akan segera dikonfirmasikan dalam waktu dekat? Yanick sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan, bahwa karena game ini menggunakan engine yang sama dengan Dragon Age: Inquisition, maka pengembangan game ini akan lebih cepat daripada yang dibayangkan oleh para penggemar. Penggunaan Frostbite 3 ini tentunya menjadi sebuah hal yang baru bagi serial Mass Effect, yang sebelumnya menggunakan Unreal Engine 3 dalam Mass Effect 3 lalu.

Belum ada konfirmasi resmi sampai saat ini mengenai Mass Effect 4, pun dengan jadwal rilisnya. Namun, EA dan BioWare sendiri pernah mengungkapkan bahwa mereka menargetkan akhir tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2015 sebagai jadwal rilis dari game ini.

[Sumber: Kotaku/Twitter]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU