Disney Konfirmasikan Jadwal Rilis Star Wars Episode VII!

Star Wars Episode VII

Sejak mengambil alih LucasFilm tahun lalu, Disney rupanya tidak melewatkan sedetikpun waktu untuk tancap gas guna menghidupkan kembali franchise Star Wars. Salah satunya adalah dengan melanjutkan Saga Star Wars dengan Episode VII yang siap dirilis pada tahun 2015 mendatang. Sejak itu, banyak rumor yang beredar, mulai dari seperti apa plotnya, hingga apakah trio Han Solo, Luke Skywalker dan Princess Leia akan kembali memerankan film tersebut.

Satu hal yang pasti, posisi sutradara sudah diserahkan kepada J.J Abrams, sutradara yang sebelumnya kita kenal membesut Star Trek, Super 8 dan Mission Impossible: III. Sedangkan untuk penulis skrip, satu orang yang sudah dikenal para penggemar Star Wars, Lawrence Kasdan (penulis skrip dari Empire Strikes Back dan Return of The Jedi) sudah diplot untuk menulis skrip Episode VII ditemani oleh penulis skrip dari Toy Story 3, Michael Arndt. Nah, satu kabar resmi lainnya datang dari Disney dan LucasFilm. Semalam mereka mengkonfirmasikan, bahwa Star Wars Episode VII akan dirilis pada 18 Desember 2015 mendatang, bukan hanya dalam format 2D tetapi juga dalam 3D!

Star Wars Episode VII

Selain mengkonfirmasikan jadwal rilis, Disney juga mengkonfirmasikan bahwa proses pengambilan gambar akan segera dimulai kuartal awal tahun 2014 mendatang di studio Pinewood. “Kami sangat gembira memberitahukan jadwal rilis dari Star Wars Episode VII, dimana hal ini bukan hanya menandai perilisan film di musim liburan, tetapi juga memastikan para staff produksi kami memiliki waktu yang dibutuhkan untuk memberikan hasil yang sensasional,” ungkap Alan Horn, boss dari The Walt Disney Studios. Selain J.J Abrams dan Lawrence Kasdan, beberapa nama juga akan turut serta dalam proses produksi film ini, mulai dari Kathleen Kennedy (presiden LucasFilm) yang akan menjadi produser, hingga kembalinya sang komposer legendaris Star Wars, John Williams untuk membuat soundtrack dan score film ini.

Sayang belum ada kabar lebih lanjut mengenai siapa-siapa saja aktor dan aktris yang akan mengisi dalam film ini, meskipun sebelumnya trio Harrison Ford, Carrie Fisher dan Mark Hamill sudah memberikan teaser bahwa mereka akan kembali memerankan peran masing-masing. Perilisan Star Wars Episode VII pada bulan Desember ini juga mematahkan tradisi film-film Star Wars sebelumnya yang selalu dirilis pada bulan Mei atau saat liburan musim panas. Seperti kita tahu, di liburan musim panas Disney juga memiliki satu judul baru yang ditunggu-tunggu, The Avengers: Age of Ultron dan tentunya mereka tidak ingin konsentrasi marketing mereka terpecah untuk dua franchise berharga dalam satu waktu secara bersamaan jika Episode VII jika dirilis pada liburan musim panas juga.

[Sumber: ComingSoon]