Keluarga Sony Xperia Z Dipastikan Mendapatkan Android 4.4 KitKat

Setelah hanya sebatas memberi kabar melalui akun Twitter, Sony kemarin memberi kepastian melalui blog resminya tipe Xperia apa saja yang dalam waktu dekat akan mendapatkan OS terbaru Google Android 4.4 KitKat.

Keluarga Sony Xperia Z Dipastikan Mendapatkan Android 4.4 KitKat

Keluarga Sony Xperia Z Dipastikan Mendapatkan Android 4.4 KitKat

Setelah hanya sebatas memberi kabar melalui akun Twitter, jika mereka berniat akan memberi upgrade Android 4.4 untuk jajaran Xperia, Sony kemarin memberi kepastian melalui blog resminya tipe apa saja yang dalam waktu dekat akan mendapatkan OS terbaru Google tersebut, sekaligus janji upgrade Android 4.3 yang juga belum terpenuhi semuanya.

Melalui blog resminya, Sony menegaskan janji mereka sebelumnya, bahwa mereka akan segera mengeluarkan update Android 4.3 untuk Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR,Xperia Tablet Z, Xperia SP, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1 mulai bulan depan. Seperti biasanya, ketersediaan update ini bergantung pada wilayah, dan notifikasi update OTA atau melalui PC Companion dan Sony Update Service. Selain seri flagship Xperia Z, Sony juga mengatakan jika beberapa Android mereka akan langsung mendapatkan Android 4.3, dan melewati versi Android 4.2.2. Beberapa tipe tersebut antara lain Xperia T, Xperia TX dan Xperia V yang akan mendapatkan Android Jelly Bean 4.3 mulai bulan depan.

Sedangkan untuk Android 4.4 KitKat, Sony baru sekadar memberikan daftar tipe apa saja yang dipastikan mendapatkan versi tersebut itu. Mereka antara lain Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1. Sepertinya hanya tipe flagship dengan konfigurasi hardware tinggi saja yang baru dipastikan mendapatkan KitKat, meskipun menurut Google OS mereka itu bisa dijalankan mealui mesin minimal dengan RAM 512 MB. Namun melihat Android 4.3 saja baru dirilis bulan depan oleh Sony, maka jangan terlalu berharap secepatnya bisa merasakan seperti apa update interface yang diberikan Google melalui OS barunya itu melalui Xperia-nya Sony.

Sumber: Sony

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU