Keluarga Sony Xperia Z Dipastikan Mendapatkan Android 4.4 KitKat

Setelah hanya sebatas memberi kabar melalui akun Twitter, jika mereka berniat akan memberi upgrade Android 4.4 untuk jajaran Xperia, Sony kemarin memberi kepastian melalui blog resminya tipe apa saja yang dalam waktu dekat akan mendapatkan OS terbaru Google tersebut, sekaligus janji upgrade Android 4.3 yang juga belum terpenuhi semuanya.

Melalui blog resminya, Sony menegaskan janji mereka sebelumnya, bahwa mereka akan segera mengeluarkan update Android 4.3 untuk Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR,Xperia Tablet Z, Xperia SP, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1 mulai bulan depan. Seperti biasanya, ketersediaan update ini bergantung pada wilayah, dan notifikasi update OTA atau melalui PC Companion dan Sony Update Service. Selain seri flagship Xperia Z, Sony juga mengatakan jika beberapa Android mereka akan langsung mendapatkan Android 4.3, dan melewati versi Android 4.2.2. Beberapa tipe tersebut antara lain Xperia T, Xperia TX dan Xperia V yang akan mendapatkan Android Jelly Bean 4.3 mulai bulan depan.

Sedangkan untuk Android 4.4 KitKat, Sony baru sekadar memberikan daftar tipe apa saja yang dipastikan mendapatkan versi tersebut itu. Mereka antara lain Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1. Sepertinya hanya tipe flagship dengan konfigurasi hardware tinggi saja yang baru dipastikan mendapatkan KitKat, meskipun menurut Google OS mereka itu bisa dijalankan mealui mesin minimal dengan RAM 512 MB. Namun melihat Android 4.3 saja baru dirilis bulan depan oleh Sony, maka jangan terlalu berharap secepatnya bisa merasakan seperti apa update interface yang diberikan Google melalui OS barunya itu melalui Xperia-nya Sony.

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleBeberapa Staff BioWare Berikan Teaser Mass Effect 4!
Next articleSony Umumkan Layanan Hiburan yang Bisa Diakses Melalui PlayStation 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.