Kustomisasi Lebih Mendalam di Harvest Moon: Linking the New World

Harvest Moon: Linking the New World

Seri Harvest Moon terkenal karena rutinitas bertaninya, tapi kini Marvelous AQL hadirkan kustomisasi lebih mendalam di Harvest Moon: Linking the New World.

Seperti yang kita tahu, memang dari dulu seri Harvest Moon terkenal akan rutinitas bertaninya yang adiktif, mulai dari bercocok tanam, mengurus binatang ternak, hingga berinteraksi dengan tetangga sekitar sampai menikah dengan salah satunya. Di judul terbarunya kali ini, Harvest Moon: Linking the New World, kamu bisa berenang hingga mengutak-atik alias melakukan kustomisasi yang lebih dalam, contohnya mendekorasi ulang rumahmu, yang rasanya mirip dengan seri Animal Crossing ya?

Harvest Moon: Linking the New World

Pembuatan barang di sini sama seperti judul-judul Harvest Moon sebelumnya, di mana kamu harus mengumpulkan materialnya terlebih dahulu sebelum bisa membuat barangnya. Salah satu aspek kustomisasi lainnya adalah rumah, di mana sebelumnya kamu hanya bisa mengutak-atik wallpaper dan lantai rumah. Di game ini, kamu sekarang bisa membuat beragam furnitur seperti lemari dan lainnya!

Harvest Moon: Linking the New World

Tak hanya itu, jika kamu cukup percaya diri dengan kemampuanmu mengkombinasikan warna, game ini menghadirkan banyak sekali obyek dengan beragam warna yang bisa kamu atur sesuka hati untuk membuat rumah idamanmu sendiri.

Harvest Moon: Linking the New World

Belum cukup dengan rumah, fitur kustomisasi karakter kini juga diberikan variasi lebih banyak. Memang sih kebanyakan mirip dengan fitur kustomisasi yang kamu temui di Harvest Moon: A New Beginning, tapi kali ini kamu bisa memberikan tambahan aksesoris seperti topi atau kacamata. Menarik bukan?

Diproduseri oleh Yoshifumi Hashimoto dan desain karakter oleh Igusa Matsuyama, game ini mengambil setting tempat Oaktree Town. Dan tentu kamu akan bertemu dengan karakter NPC antara lain wanita muda Elise, cowok bernama Fritz, dan seorang nenek bernama Edda. Pekerjaan pertanian kabarnya akan lebih mudah dari sebelumnya.

Dan seiring berjalannya permainan kamu bisa mengunjungi sebuah safari di dan kamu dapat memelihara beragam binatang di sana. Kamu akan menemui variasi binatang yang lebih banyak dua kali lipat dibanding judul sebelumnya. Tentunya kamu dapat bermain di sungai dan memancing di sini. Baru dua kandidat karakter yang telah dikonfirmasikan bisa diajak menikah, seperti Lili dan Raegar (atau Lega).

Harvest Moon: Linking the New World

Harvest Moon: Linking the New World

Ada fitur baru bernama “Trade Station”, di mana hasil panen dan produk olahan harian bisa ditukarkan dengan negara lain. Seiring berjalannya waktu, jumlah negara untuk saling ditukarkan akan meningkatkan, dan kamu dapat mengunjungi negara tersebut jika memang diinginkan. Selain itu, kini ada beberapa petani lain yang akan bertindak sebagai karakter pemberi tutorial, dan tiap karakter memiliki kepribadiannya masing-masing.

Marvelous AQL akan merilis Harvest Moon: Linking the New World untuk 3DS di Jepang pada bulan Februari 2014 mendatang.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2) ]