Temui Beragam Boss Spesial di Bravely Default: For the Sequel

boss spesial di Bravely Default

Square Enix mengabarkan kamu dapat menemui beragam boss spesial di Bravely Default: For the Sequel, yakni boss dari Final Fantasy: The Four Heroes of Light!

Berikut adalah tiga boss spesial di Bravely Default: For the Sequel, seperti yang dikabarkan Square Enix melalui Famitsu.

Lucifer

boss spesial di Bravely Default "Lucifer"

boss spesial di Bravely Default "Lucifer"

Mammon

boss spesial di Bravely Default "Mammon"

boss spesial di Bravely Default "Mammon"

Beelzebub

boss spesial di Bravely Default "Beelzebub"

boss spesial di Bravely Default "Beelzebub"

Pastinya kamu yang telah memainkan Final Fantasy: The Four Heroes of Light akan familier dengan ketiga boss tersebut. Ketiga boss spesial itu bisa dilawan dengan mendapatkannya melalui konektivitas Wi-Fi. Mereka akan muncul sebagai penjajah Norende Village, sebuah kota di mana kamu berusaha untuk memperbaikinya melalui StreetPass. Bagi pemain yang kesulitan untuk terkoneksi via Wi-Fi, bisa mendapatkannya melalui StreetPass dari pemain lain yang sudah memilikinya.

Famitsu juga menghadirkan wawancara singkat dengan produser seri Bravely Default, Tomoya Asano, memberikan pandangannya mengenai tambahan boss spesial ini. Menurut Asano, dengan fitur mengatur tingkat kesulitan dan tingkat random encounter, membuat permainan akan terasa menyenangkan dan makin mudah untuk dinikmati. Namun, pasti ada beberapa pemain yang merasa meski dengan banyaknya job dan ability di dalamnya, tidak memberikan tantangan lebih bagi mereka. Karena itulah tim pengembang memutuskan untuk menghadirkan monster-monster kuat seperti boss spesial ini untuk memuaskan dahaga pemain hardcore yang haus tantangan.

boss spesial di Bravely Default

Di Bravely Default original, ada beberapa musuh yang sangat kuat dan dikenal dengan sebutan Adventurer. Asano pun mendapatkan pertanyaan apakah nantinya para Adventurer ini akan jauh lebih kuat di Bravely Default: For the Sequel. “Karena mereka adalah monster yang bisa didapatkan sebagai konten dari luar permainan, kita sekarang memikirkan seberapa kuat mereka,” ucap Asano. “Kita berpikir kalau kekuatan mereka diseimbangkan dengan kekuatan dari pemain saat itu. Tapi pada akhirnya, kita berencana untuk memiliki monster-monster yang jauh lebih kuat dari para Adventurer.”

Kemudian Asano diminta untuk menjelaskan alasan mengapa memasukkan monster-monster dari Final Fantasy: The Four Heroes of Light. Asano menjawab sambil tertawa, “Ada banyak bagian dari artwork-nya yang terlihat mirip, jadi saya berpikir akan cocok untuk memasukkannya. Meski demikian, tidak ada hubungan apapun antara kedua dunia (game) itu (dunia di Final Fantasy: The Four Heroes of Light dan Bravely Default)… Setidaknya untuk saat ini.”

boss spesial di Bravely Default

Dan terakhir ketika ditanya apakah pemain nanti akan menemui beragam monster kuat lainnya yang sama seperti ketiga boss spesial ini, Asano pun menjawab. “Hmm, ya, kita sekarang memikirkan jadwal untuk menambahkan lebih banyak (boss-boss) bahkan ketika game-nya telah dirilis, jadi para pemain akan tetap bisa menikmati permainan setelahnya. Tunggu saja ya!”

Square Enix akan merilis Bravely Default: For the Sequel untuk 3DS di Jepang pada tanggal 5 Desember 2013. Dan kemudian Nintendo akan melokalisasikannya dengan judul Bravely Default untuk Eropa pada tanggal 6 Desember 2013, disusul di Amerika Utara pada kuartal pertama 2014.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleSony Umumkan Layanan Hiburan yang Bisa Diakses Melalui PlayStation 4
Next articleMGM Akhirnya Rilis Trailer Kedua RoboCop!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.