Blizzard Konfirmasikan Warlords of Draenor, Ekspansi Baru dari WoW

Warlords of Draenor

Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor bahwa Blizzard tengah mengerjakan ekspansi baru untuk World of Warcraft (WoW) yang berjudul Warlords of Draenor. Kabar tersebut diketahui dari gerak gerik Blizzard yang mendaftarkan paten judul tersebut. Nah, dalam acara pembukaan BlizzCon 2013 yang diselenggarakan semalam, akhirnya Blizzard mengkonfirmasikan secara resmi judul ini. Ya, Warlords of Draenor adalah benar-benar ekspansi baru untuk WoW!

Hal ini diumumkan langsung oleh Chris Metzen, SVP of Story dan Franchise Development dari WoW. “Kami telah berpikir banyak mengenai Warcraft, apa yang bisa membuatnya berbeda dan tentang hari-hari awalnya. Banyak dari kamu sudah bersama kami selama event antara Orc and Humans, Tides of Darkness dan Beyond the Dark Portal. Event-event tersebut berdasarkan apa yang terjadi dalam era modern di WoW,” ungkap Metzen seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Namun terdapat banyak pemain yang belum pernah hidup di event tersebut, bertemu dengan karakter-karakternya atau menjalani petualangannya. Sejalan dengan kami berpikir kemana akan pergi (melanjutkan WoW), beberapa karakter jahat dalam franchise Warcraft menemui jalan mereka untuk mengambil alih Eastern Kingdoms. Jika mereka memiliki sejarah, tentunya ini menjadi giliran mereka,” ungkapnya saat membeberkan latar belakang pembuatan Warlords of Draenor.

Warlords of Draenor

“Bagaimana jika hari-hari kelam tersebut datang kembali, bagaimana jika musuh-musuh tersebut kembali mengancam rumah kita. Untuk merancang masa depan yang lebih cerah, kadangkala kita harus berkonfrontasi dengan sejarah kelam di masa lalu,” pungkasnya. Dalam ekspansi baru ini, pemain akan bertemu dengan musuh baru dari benteng Horde yang ada di Frostfire Ridge, rumah dari clan Frostwolf serta Shadowmoon Valley yang menjadi basis operasi dari Alliance. Nantinya kamu juga akan berpetualang ke Draenor, rumah dari para Orc sebelum hancur seperti yang saat ini kita kenal dengan Outland.

Warlords of Draenor

Beberapa fitur yang diimplementasikan dalam ekspansi ini antara lain pemain akan menemui zona baru Draenor, level cap yang bertambah hingga 100, serta tambahan banyak dungeon, raid boss, quest baru, kemampuan untuk meng-upgrade Garrison, serta model karakter baru. Selain itu, kamu nantinya juga bisa langsung meng-upgrade satu karaktermu ke level 90 agar bisa langsung berpetualang di Draenor, sehingga kamu tidak perlu repot-repot menaikkan levelnya untuk mencicipi ekspansi baru ini.

World of Warcraft: Warlords of Draenor sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk PC dan Mac. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Blizzard mengenai jadwal rilisnya.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleRagnarok Online 2 Akan Segera Membuka Server Baru!
Next articleSistem Pertarungan Penuh Aksi di Sword Art Online: Hollow Fragment
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.