Ken Sugimori Menginginkan Pokemon Generasi Berikutnya Lebih “Simpel”

Pokemon generasi berikutnya

Belum sebulan Pokemon X & Y dirilis, Ken Sugimori selaku sutradara art Pokemon sudah memikirkan ide untuk Pokemon generasi berikutnya yang lebih “simpel”.

Hal ini dikonfirmasikan melalui wawancara dari majalah We Love Pokémon, di mana Sugimori memikirkan ide Pokemon generasi berikutnya untuk kembali ke akar Pokemon yang lebih simpel. Ketika ditanya bagaimana dirinya akan mengembangkan judul Pokemon berikutnya, dia menjawab bahwa daripada menambahkan banyak hal dan membuatnya lebih kompleksi, dia ingin Pokemon menjadi lebih simpel, namun tetap memiliki beberapa elemen yang sama seperti yang ditawarkan dalam Pokemon Red dan Pokemon Green (atau Pokemon Blue).

Sugimori menyebutkan hal ini karena dia merasa Pokemon generasi ketujuh nantinya tidak perlu menjadi lebih kompleks. Tapi, beliau menambahkan, ide untuk kembali menjadi simpel ini masih menjadi sebuah kemungkinan. Artinya, hal ini belum dapat dipastikan ke depannya.

Pokemon generasi berikutnya

Selain dengan jumlah Pokemon yang semakin banyak hingga generasi keenam ini, bersama dengan beragam serangan, ability, dan item di seri Pokemon, Sugimori merasa dirinya bersama tim pengembang tidak mampu untuk mengurangi jumlah Pokemon yang ada. Mungkin yang dirasa perlu adalah membenahi secara besar-besaran terhadap jumlah serangan, ability, dan item di seri Pokemon, yang dia dengar dari para penggemar seri Pokemon.

Sebagai tambahan, Sugimori memikirkan bagaimana dengan membuat desain yang lebih simpel untuk Pokemon di luar konteks game, semisal untuk keperluan media, hanya untuk percobaan dan melihat reaksi para penggemar ketika hal tersebut dirilis. Sebagai penutup wawancara tersebut, Sugimori mendapatkan pertanyaan Pokemon favoritnya, tentu setelah perilisan Pokemon X dan Pokemon Y. Dia menjawab hingga saat ini selama bertahun-tahun tetap Gengar favoritnya, ini karena Pokemon tersebut tidak membutuhkan banyak garis dan mudah untuk digambar. Sedangkan Pokemon yang dia favoritkan terakhir adalah Venusaur, dengan alasan yang berlawanan dengan alasan dia memfavoritkan Gengar.

Pokemon generasi berikutnya "Gengar"
Pokemon favorit Sugimori, Gengar

Di lain sisi, The Pokemon Company rupanya akan merilis Pokemon X and Pokemon Y Super Music Collection Soundtrack. Kamu penggemar setia seri Pokemon pasti mengerti bahwa musik di setiap judulnya sangat ikonik, karena itu mereka merilis soundtrack tersebut, yang berisi musik-musik pertarungan di Pokemon X dan Pokemon Y berdurasi sekitar tiga setengah jam.

Pokemon generasi berikutnya

Selain itu, di dalamnya juga ada sebuah booklet full-color setebal 28 halaman dengan komentar-komentar untuk musiknya serta material dari tim pengembang. Termasuk juga catatan-catatan kecil dari tim suara dari Game Freak. Ada juga bonus track dari Pokemon: The Origin, Pokemon Red, dan Pokemon Blue. The Pokemon Company akan merilis soundtrack ini di Jepang dengan harga 2,625 yen (sekitar 27 US$ atau Rp. 308,000) pada tanggal 13 November 2013.

[ Sumber : Siliconera (2) ]