Microsoft Demokan Kemampuan Konsolnya, Kini Fokus Skype for Xbox One

Microsoft tidak mau momen peluncuran konsol barunya diambil begitu saja oleh Sony yang memulai start lebih awal. Setelah pada hari sebelumnya Sony melalui engineering director-nya, Yasuhiro Ootori membongkar PlayStation 4 dan menunjukkan seperti apa “jeroan” konsol tersebut, kini giliran Microsoft yang merilis video resmi untuk menunjukkan antar muka konsol tersebut selama selama kita mengoperasikannya nanti.

Video demo yang ditunjukkan oleh Yusuf Mehdi (Corporate Vice President of Marketing and Strategy Microsoft) dan Marc Whitten (General Manager of Xbox Live Microsoft Games Studios) tersebut memberi kita gambaran bagaimana Xbox One menerjemahkan setiap perintah suara gamer, instant switching (multi tasking Snap Mode), biometric sign-in, Live TV, Skype, game DVR, OneGuide dan banyak fitur lainnya. Lihat saja langsung video demo tersebut di bawah…

Xbox One All-in-One Demo with Yusuf Mehdi and Marc Whitten

MAsih seputar Xbox One, update terbaru yang kami dapatkan, pengguna Skype untuk Xbox One bakal mendapat layanan khusus. Mereka bisa menggunakan group video call gratisan selama enam bulan, selama juga menjadi pelanggan Xbox Live Gold. Normalnya, group video call di Skype tarifnya US $5/bulan. Selain itu selama enam bulan, pelanggan Xbox Live Gold juga bisa melakukan panggilan ke ponsel dan landlines ke hampir 50 negara (bisa kamu periksa daftarnya di tautan ini), dengan jatah 100 menit per bulan. Penawaran ini hanya bisa diaktifkan melalui aplikasi Skype di Xbox One sebelum 31 Maret 2014, dan juga hanya berlaku untuk 13 negara dimana konsol ini dirilis secara resmi (baca artikel kami sebelumnya untuk informasi 13 negara tersebut).

Fungsi Skype for Xbox One juga menjadi salah satu fokus dalam video panjang yang bisa kamu lihat di atas. Di sana terlihat kemampuan Skype ditampilkan dalam mode 1080p, dan selama kedua user yang berkomunikasi memainkan Xbox One pada layar yang mendukung. Selain itu, layanan video calling bisa dijalankan bersamaan dengan aplikasi hiburan lainnya yang ditawarkan Xbox One, memungkinkan kita melihat siaran live sambil juga melakukan panggilan Skype.

Kemudian juga disebutkan jika Skype for Xbox One akan memanfaatkan kamera dengan sudut pandangan luas dan fungsi zoom otomatis yang dimiliki Kinect baru, yang artinya, kamera akan secara otomatis terus mencari fokus pada wajah mereka yang berkomunikasi dalam frame, meskipun orang tersebut terus bergerak. Fungsi tersebut juga akan diaplikasikan ketika kamu bermain game, dimana Kinect baru tersebut akan terus melacak siapa pemain 1, pemain 2 dan seterusnya dalam sebuah permainan multiplayer.

Sumber: Skype


SHARE
Previous articleConcept Art Batman vs. Superman Terungkap, Batgirl Muncul di Dalamnya!
Next articleDetail Empat Serial TV dan Miniseri Baru dari Marvel Terungkap!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.