Nobuo Uematsu dan Hideo Manaba Berkolaborasi dalam Granblue Fantasy!

Granblue Fantasy

Cygames mengkonfirmasikan proyek JRPG yang menghebohkan untuk mobile. Mereka menghadirkan duet Nobuo Uematsu dan Hideo Manaba dalam Granblue Fantasy!

Sebelumnya di bulan Januari 2013 lalu, Cygames selaku pengembang game mobile mengumumkan secuil berita mengenai pengembangan sebuah proyek JRPG besar. Dan ternyata game itu adalah Granblue Fantasy, JRPG yang menghadirkan Hideo Minaba (sutradara art di Final Fantasy VI dan Final Fantasy XII) dan Nobuo Uematsu (komposer seri Final Fantasy).

Cygames mengumumkan hal ini di sebuah acara Roppongi Nico Fare, di mana Minaba, Uematsu, dan beberapa seiyuu ternama berkumpul bersama di atas panggung. Menurut sutradara Cygames, Yuita Kimura, proyek ini dimulai ketika dia menunjukkan keinginannya untuk membuat game bersama Minaba. Dan dia merasa jika ingin membuat game bersama Minaba, takkan lengkap kalau tidak meminta bantuan Uematsu juga.

Nobuo Uematsu, yang pastinya takkan asing lagi bagi penggemar setia seri Final Fantasy (dan juga sering bekerja sama dengan Minaba), mengatakan bahwa dirinya diminta untuk menggubah komposisi musik dengan nuansa Irlandia dalam game ini. Karena memang dirinya sangat menyukai komposisi musik bernuansa Irlandia, dia pun langsung tertarik dengan proyek game ini.

“Saya percaya bahwa para penggemar saya pasti akan merasakan nuansa nostalgia dari (musik) ini,” ungkap Uematsu, yang sambil tersenyum, menambahkan kalau dirinya telah menyelesaikan 11 komposisi musik untuk game ini. Minaba juga telah menggambar sekitar 100 karakter untuk game ini, dan tiap karakter akan memiliki suaranya masing-masing.

Berikut adalah beberapa karakter yang akan ditemui di sini.

Fighter (protagonis)

Granblue Fantasy "Protagonist"

Rakam

Granblue Fantasy "Rakam"

Marie

Granblue Fantasy "Marie"

Sturm

Granblue Fantasy "Sturm"

Dark Knight

Granblue Fantasy "Dark Knight"

Cielo

Granblue Fantasy "Cielo"

Bii

Granblue Fantasy "Bii"

Lulia

Granblue Fantasy "Lulia"

Catalina

Granblue Fantasy "Catalina"

Sutradara perusahaan induk Mobage DeNA, Kenji Kobayashi, mengatakan bahwa game ini melibatkan banyak hal yang merupakan kombinasi Cygames dan Mobage, dan dia berharap banyak banyak atas kesuksesan game ini. Bahkan dirinya mengatakan bahwa game ini adalah sebuah game yang dibuat oleh para staf top di bidangnya masing-masing.

Kobayashi juga menyatakan perasaannya saat melihat keterlibatan Minaba dan Uematsu di tahap awal pengembangan game ini. “Saya berpikir, bisakah kita membuat sebuah mobile RPG dengan skala besar dari game ini?, tapi setelah melihat layar game-nya, saya benar-benar terkejut. Kamu akan benar-benar lupa kalau kamu sedang memainkan sebuah game mobile.” ungkapnya.

Pendaftaran awal Granblue Fantasy sudah dimulai hari ini, dan Cygames berencana untuk merilisnya di iOS dan Android para kuartal keempat tahun ini.

[ Sumber : Granblue Fantasy Website, Siliconera, AGB ]