Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene AC IV: Black Flag

Dalam artikel Nonton Yuk kali ini, kami mengajakmu untuk menonton kumpulan cutscene AC IV: Black Flag, seri terbaru AC yang dirilis akhir Oktober lalu. Selamat menikmati!

Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene AC IV: Black Flag

Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene AC IV: Black Flag

Ubisoft kembali menjalankan "tradisi" mereka setiap tahun yang sudah dimulai pada tahun 2007 lalu dengan merilis serial Assassin's Creed baru, Assassin's Creed IV: Black Flag pada tanggal 29 Oktober 2013 yang lalu. Jika dalam lima game sebelumnya alur sejarah game Assassin's Creed (AC) ini selalu maju, maka kali ini mereka membuat satu hal yang sedikit berbeda, yaitu menelusuri sejarah mundur. Setelah dalam AC III lalu kita mengikuti Perang Revolusi Amerika bersama Connor, maka dalam AC IV: Black Flag ini kita diajak untuk mengarungi samudra bersama kakeknya, seorang bajak laut bernama Edward Kenway.

Dengan mengangkat seorang assassin bajak laut, Ubisoft rupanya ingin menghadirkan kembali naval battle dalam intensitas yang lebih banyak dibandingkan AC III lalu. Ya, sebagai salah seorang yang mengikuti perjalanan AC sejak seri pertamanya, saya merasa keberanian Ubisoft dalam mengimplementasikan gameplay ini dalam sebuah game yang awalnya terfokus kepada aksi stealth patut diacungi jempol. Naval battle dalam AC III sebenarnya tidak tampil sempurna, namun implementasi tersebut rupanya menjadi tonggak awal yang baik sebelum menghadirkan naval battle yang lebih intens dan baik dalam AC IV: Black Flag ini.

Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene AC IV: Black Flag

Setelah mengambil setting bajak laut, banyak penggemar bertanya-tanya akan kemana Ubisoft membawa serial AC di masa yang akan datang? Sutradara AC IV: Black Flag sendiri sempat mengungkapkan ingin mengeksplorasi Mesir, namun di sisi lain banyak penggemar yang menginginkan Jepang menjadi setting selanjutnya. Ubisoft juga sudah memberikan teaser beberapa setting yang kemungkinan akan mereka jelajahi, dan kamu bisa menyimak beberapa diantaranya dalam artikel Ultralist kami kemarin.

Nah, untuk melengkapi artikel Ultralist AC kemarin, dalam Nonton Yuk kali ini kami mengajakmu untuk menonton kumpulan cutscene AC IV: Black Flag. Tidak bisa dipungkiri, bahwa sejak seri pertama lalu AC selalu memiliki cutscene menarik, yang sangat membantu penceritaan dalam game-nya. Hal ini pun rupanya masih dipertahankan oleh Ubisoft, dengan menghadirkan cutscene berjam-jam yang bisa kita nikmati di dalam game. Siapkan makanan kecil, dan selamat menikmati!

AC IV: Black Flag Cutscene Part 1

AC IV: Black Flag Cutscene Part 2

Ending

Selain video di atas, kamu juga bisa menyaksikan kumpulan cutscene dalam satu video utuh berdurasi lebih dari tiga jam di bawah ini.

AC IV: Black Flag - The Movie

[Sumber: YouTube]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU