Ayakashi Ghost Guild, Jadilah Ghost Agent dan Kumpulkan Daemon

Ayakashi Ghost Guild

Ayakashi Ghost Guild adalah sebuah mobile game yang bisa kamu download untuk di PlayStore dan AppStore untuk iOS dan Android. Game ini merupakan salah satu dari TCG yang sangat terkenal di kalangan para gamer pengguna Android dan iOS. Tidak hanya karena grafisnya yang sangat menarik, namun juga karena gameplay-nya yang sangat adiktif dan menyenangkan. Bercerita tentang dirimu yang merupakan seorang Ghost Agent yang bertugas untuk membersihkan tempat-tempat dengan cara cleansing untuk menghilangkan hawa-hawa jahat di tempat tersebut agar para roh halus atau yang bisa disebut juga sebagai Daemon, tidak terasuki hawa jahat dan menjadi brutal.

Dalam perjalananmu melakukan cleansing, nantinya kamu akan bertemu dengan daemon-daemon yang memiliki kemampuan tinggi untuk bisa kamu kalahkan dengan deckmu yang juga berisi daemon yang telah kamu summon dengan cara mengumpulkan summon points atau mendapatkan special summon. Setelah mengalahkan daemon yang kamu temui saat cleansing, kamu bisa mencoba untuk melakukan negosiasi dengan daemon tersebut, kalau daemon tersebut ternyata ingin bergabung denganmu, maka daemon tersebut akan langsung masuk ke dalam deckmu. Dengan setting Jepang modern dicampur dengan bumbu tradisional yang kental, serta musik yang sangat ear catchy, game ini menjadi salah satu game yang sangat pantas untuk di coba bagi kamu penggemar TCG yang menyukai gaya gambar khas anime Jepang.

Tiga Jenis Daemon Untuk Dikumpulkan
Ada tiga jenis daemon yang bisa kamu kumpulkan, yakni Anima, Phantom dan Divina, ketiganya memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

Anima

Anima
Anima adalah tipe daemon yang mendiami benda-benda mati yang telah digunakan oleh para manusia, seperti pedang, tank, bahkan papan dart.

Phantom

Phantom
Phantom adalah tipe daemon yang hadir dari folklore alias legenda. Tipe daemon ini biasanya berasal dari kepercayaan orang yang pada akhirnya membentuk daemon.

Divina

Divina
Divina mirip seperti Phantom. Bedanya, jenis daemon yang satu ini bergantung pada holy power, maka daemon-daemon yang hadir di kelas ini kebanyakan bertipe seperti malaikat.

Ayakashi Ghost Guild

Berbagai Macam Model Gameplay Siap Dijelajahi
Ada tiga mode gameplay yang bisa kamu lakukan di game ini, yakni mission, story, dan battle, di mana ketiganya memiliki kelebihannya masing-masing. Dalam mode mission, tidak semuanya bisa kamu ikuti kecuali kamu bergabung dengan guild. Dalam mode story, kamu bisa menyelesaikan cerita dari game ini dan secara otomatis mendapatkan exp. Sedangkan dalam mode battle kamu bisa mencuri uang dari pemain lain.

[nggallery id=892]

Join Guild dan Ikuti Special Mission!
Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, bahwa di dalam game ini, kamu tidak akan bisa mengikuti beberapa misi kalau kamu tidak mengikuti sebuah Guild, jadi sangat saya sarankan untuk segera menaikkan levelmu ke level 20-an dan ikuti guild yang kamu mau, sebab bila kamu join guild di bawah level itu, maka ditakutkan nantinya, kamu akan menjadi terlalu lemah saat pertarungan guild atau tidak ada guild yang bisa menerimamu karena levelmu terlalu rendah. Beberapa misi spesial yang bisa kamu lakukan dengan guildmu tentu akan menghasilkan hadiah yang setimpal, hadiah-hadiah keren ini tidak hanya berupa uang atau item-item lainnya, namun juga daemon rare card yang bisa didapatkan dengan cara melakukan misi tertentu.

Ayakashi Ghost Guild

Summon Points dan Special Summon, Gratis Untuk Dapatkan Kartu Terkuat
Ada beberapa jenis summon di dalam game ini, namun bila kamu bertanya summon apa yang tidak berbayar alias gratis tanpa harus mengeluarkan uang yang sebenarnya, maka jawabannya hanya dua, yakni summon dengan summon points atau special summon. Summon points bisa kamu dapatkan dengan cara login atau login di saat makan siang (GMT +9), bila kamu melakukan dua hal tersebut, maka summon points akan kamu dapatkan secara cuma-cuma. Sedangkan cara lain untuk mendapatkan summon points adalah dengan memberikan komentar pada crewmate-mu.

Ayakashi Ghost Guild

Berbagai Macam Event Untuk Perkuat Deck
Selain misi yang bisa kamu lakukan dengan guild, kamu juga bisa melakukan misi sendiri tergantung dari event yang sedang berjalan. Misi-misi ini sebaiknya kamu ikuti bila kamu sudah memiliki daemon yang memiliki attack di atas 5000-an sebanyak tiga kartu (seharusnya kamu sudah bisa melakukan ini di level 20-an) , sebab, daemon-daemon yang akan kamu lawan dalam misi ini tidak main-main.

Daemon-daemon yang hadir dalam misi sebenarnya tidak terlalu susah untuk didapatkan, namun mereka sangat kuat dan tidak bisa ditaklukan dengan mudah. Meski istilahnya kamu terkadang harus bersimbah darah untuk bisa melawan daemon-daemon di dalam misi, namun tidak bisa dipungkiri bahwa daemon yang kamu dapatkan dari misi ini adalah daemon kelas tinggi yang tidak bisa kamu dapatkan dengan cara summon.

[nggallery id=893]

Ayakashi Ghost Guild

World of Mystical Wiz, Saingan Terberat Game Ini?
Bila berbicara mengenai TCG dengan gaya gambar anime yang menarik, maka, selain game ini, ada satu judul game lagi yang mungkin bisa membuatmu tidak bisa berhenti memainkannya, World of Mystical Wiz adalah sebuah saingan terberat dari game ini. Wiz adalah sebuah game yang menggabungkan TCG dan Trivia, di mana kamu harus menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan umum untuk mengalahkan monster-monster yang berkeliaran di dunia game tersebut. Kamu akan berkelana dengan seekor kucing bernama Wiz yang dulunya adalah manusia, yang juga akan menjadi mentormu. Wiz ini akan membimbingmu selama permainan dan memberikan tips-tips yang menarik. Kunci utama dari game ini adalah pengetahuan, bila kamu merasa pengetahuanmu cukup luas dan kamu merasa mampu untuk ditantang dalam permainan bertempo cepat, game ini layak untuk kamu coba.

Ayakashi Ghost Guild


SHARE
Previous articleMedoka Magik Grl, Game Paling “Sempurna”Adaptasi Madoka
Next articleReuni Para Karakter Blizzard dalam Game MOBA Heroes of The Storm
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.