Blizzard Juga Kembangkan TCG Hearthstone: Heroes of Warcraft Untuk Android

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, saat ini Blizzard tengah mengembangkan sebuah game kartu yang berlatar belakang franchise Warcraft mereka, yaitu Hearthstone: Heroes of Warcraft. HearthStone nantinya terfokus pada pertandingan satu lawan satu, dan akan memanfaatkan penuh fitur dari Battle.net. Kamu bisa bertarung secara online untuk meningkatkan ranking medal-mu dan juga mungkin bisa mendapatkan kartu baru dari lawanmu. Blizzard sudah mengkonfirmasikan, bahwa nantinya game ini akan memiliki tiga ratus kartu saat dirilis, yang semuanya terinspirasi dari class di World of Warcraft. Saat ini Hearthstone masih dalam fase closed beta, dan awalnya direncanakan untuk dirilis di PC, Mac dan juga iOS. Kabar terbarunya, Hearthstone juga akan dirilis untuk Android pada 2014 mendatang.

Seperti game berbasis collectible card lainnya, Blizzard mengembangkan game ini dari dasar sehingga cocok untuk konsep pemasaran free-to-play. Namun dari impresi mereka yang memainkan versi beta-nya, game ini masih mudah dimainkan meskipun tanpa membelanjakan uang sedikit pun. Dasar permainannya tentu akan familiar bagi mereka pemain Magic: The Gathering, namun dengan pertarungan berbasis turn-based akan mengambil banyak aspek dari World of Warcraft.

Kabar terbaru yang kami dapatkan dari panggung BlizzCon 2013, Blizzard berencana akan menyediakan baik versi smartphone dan tablet Android dari Hearthstone ini nantinya, dan game ini juga akan menjadi langkah pertama mereka untuk platform Android. Sayangnya tidak ada kepastian kapan tanggal rilisnya selain akhir 2014 nanti sampai game ini muncul di Play Store-nya Google. Sementara itu nantinya game ini akan muncul terlebih dahulu di Microsoft Windows dan Mac, dan kemudian menyusuk untuk iPad. Blizzard akan memasukkan lebih dari 300 kartu di dalam game, dan nantinya akan terus ditambah.

Booster-nya sendiri bisa kamu dapatkan selama permainan, atau membelinya sebagai bagian in-app purchase. Setiap booster pack berisi lima kartu random, termasuk setidaknya satu kartu “rare”. Sayangnya, belum ada kepastian apakah pemain bisa saling bertukar kartu ketika memainkannya. Selain itu, kamu bisa memilih salah satu dari 9 “heroes” yang dibuat mirip dengan tipikal class dalam World of Warcraft.

Hearthstone: Heroes of Warcraft Cinematic

Hearthstone: Heroes of Warcraft – Rogue vs. Druid

Sumber: Blizzard


SHARE
Previous articleSetelah Beberapa Kali Ditunda, Microconsole GameStick Akan Muncul Bersama PS4
Next articleBlizzard Konfirmasikan Detail Kisah dan Concept Art Film Warcraft!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.