Eye Candy: Nuansa Bajak Laut dalam Concept Art AC IV: Black Flag

Concept Art AC IV: Black Flag

Masih dalam minggu spesial Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, dalam artikel Eye Candy kali ini kami menampilkan deretan concept art AC IV: Black Flag. Nuansa bajak laut terlihat sangat kental dalam game ini, mengingat memang dalam game ini kita memerankan assassin bajak laut yang merupakan kakek dari Connor Kenway, yaitu Edward Kenway. Kentalnya nuansa bajak laut dalam deretan concept art ini adalah buah karya dari Martin Deschambault, Concept Artist senior dari Ubisoft Montreal yang menjadi studio pusat pengembangan game ini.

Sebagai salah satu Concept Artist senior, tentu hasil karya Martin Deschambault tidak bisa dipandang remeh. Bahkan, salah satu concept art AC IV: Black Flag buatannya berhasil menjadi salah satu concept art pilihan dalam kompetisi Into the Pixel, dimana pemenang kompetisi ini berhak dipamerkan selama E3 2013 lalu. Hasil karya Martin sendiri akhirnya berjajar dengan concept art lain yang dipamerkan dalam E3 2013, mulai dari concept art The Last of Us, Rayman Legends yang sama-sama dikembangkan Ubisoft, hingga Broken Age yang saat ini masih dalam tahap pengembangan di Double Fine Studios.

Concept Art AC IV: Black Flag

Hasil karya Martin sendiri bukan hanya di AC IV: Black Flag ini saja. Tercatat ada tiga game AC lain yang mendapatkan sentuhan tangannya, yaitu AC II, AC: Brotherhood dan AC: Revelations. Selain empat game AC (termasuk AC IV: Black Flag), Martin juga ikut serta dalam penggarapan concept art game-game lain, mulai dari Prince of Persia: The Two Thrones, Open Season: The Game, hingga WET. Selain itu, masih banyak hasil karya pribadinya yang bisa kamu simak langsung di halaman website resminya di sini.

Dalam deretan concept art ini, kamu bukan hanya mendapatkan gambaran awal beberapa scene dari AC IV: Black Flag, tapi beberapa concept art juga menggambarkan karakter dalam game ini seperti Blackbeard. Selain itu, kamu juga bisa melihat beberapa concept art dari Naval battle, yang mendapatkan porsi lebih banyak dalam game ini setelah kemunculan perdananya dalam AC III lalu. Selamat menikmati!

[nggallery id=890]

[Sumber: Kotaku]