Medoka Magik Grl, Game Paling “Sempurna”Adaptasi Madoka

Medoka Magik Grl

Penggemar anime mana yang tidak tahu Mahou Shoujo Madoka Magica? Anime yang digarap oleh Gen Urobuchi yang memiliki julukan Urobutcher karena sering membunuh karakter yang ia buat itu sangat terkenal di kalangan para penggemar anime. Nah, tidak sedikit fans yang membuat game indie dari anime tersebut, salah satu dari game yang paling “sempurna” menurut saya adalah game ini, Medoka Magik Grl. Yap, kamu tidak salah baca, karena game ini memang memiliki judul seperti itu.

Game ini memiliki bahasa yang sangat kacau dan tidak akan bisa dengan mudah dicerna sebelum kamu memainkannya selama lima menit. Bahasa aneh ini didukung dengan grafis yang sangat aneh yang berbentuk seperti gambar anak-anak yang asal-asalan, namun justru hal inilah yang membuat game ini sangat stand out dibandingkan dengan yang lain.

Kesempurnaan dari game ini ada di dalam ketidaksempurnaannya, bahasa yang tidak sempurna, gambar yang asal, dan cerita yang berjalan dengan sangat cepat, justru membuat para pemain sangat senang memainkan game ini. Bila kamu penggemar Madoka, maka game ini adalah game wajib untukmu!

[nggallery id=889]

Ikuti Story Line Dengan Cara yang Sangat Unik
Meski game ini sangat unik dan terlihat sangat melenceng dari animenya, game ini ternyata memiliki story line yang mirip dengan ceritanya lho!

Di awali dengan Madoka yang tidak mau menjadi magic girl, lalu disusul dengan event-event yang ada di animenya, seperti Sayaka yang mau menjadi magic girl demi menyelamatkan laki-laki yang ia sukai agar ia bisa bermain biola lagi, dan event di mana Mami meninggal dengan kepala yang terpenggal seperti yang bisa kamu lihat di gambar di bawah, “Mumi has no hed” alias “Mami has no head.” Sebuah scene yang cukup memorable dan menyakitkan bagi para penggemar Madoka karena karakter Mami adalah karakter yang sangat luar biasa penurut dan juga sangat disukai oleh penggemar serial ini.

Kreator dari game ini dengan kreatifnya dapat meracik cerita yang begitu tragis menjadi sebuah komedi yang bisa mengocok perut para penggemar serialnya. Dengan gaya gambar yang asal-asalan dan bahasa yang tidak karuan, game ini mampu membuat Madoka tidak lagi terlihat sebagai serial anime yang hanya mengundang air mata dan tangis penggemarnya, namun juga mengundang tawa karena parodi yang diberikan.

Medoka Magik Grl

Versi Extended Akan Segera Hadir
Bagi kamu yang sudah memainkan versi pertamanya dan merasa waktu permainan yang diberikan kurang cukup, kamu tidak perlu khawatir karena pihak pengembang sedang menggarap seri kedua dari game ini dengan nama Medoka Magic Grls Extended, dengan tidak lagi menggunakan bahasa Magik dalam judulnya. Game versi perpanjangan dari game pertamanya ini akan menghadirkan karakter-karakter baru dan sprite yang lebih mirip dengan karakter aslinya daripada seri pertamanya, selain itu Witch Charlotte yang diberi nama Charlot juga akan muncul di seri extended nanti.

Medoka Magik Grl


SHARE
Previous articleNew Line Cinema Hadirkan Banner dan Deretan Poster Terbaru The Hobbit: The Desolation of Smaug
Next articleAyakashi Ghost Guild, Jadilah Ghost Agent dan Kumpulkan Daemon
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.