Reuni Para Karakter Blizzard dalam Game MOBA Heroes of The Storm

Heroes of The Storm

Selain memperkenalkan ekspansi baru untuk Warlords of Draenor untuk World of Warcraft, Blizzard juga menjadikan hari pertama pelaksanaan BlizzCon 2013 (8 November 2013) kemarin untuk memperkenalkan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) baru, Heroes of The Storm. Game ini tak ubahnya adalah sebuah game yang merupakan “tempat kumpul” karakter dari Blizzard, karena kamu akan menemukan karakter-karakter dari game-game Blizzard untuk dipilih sebagai hero dalam permainan.

Heroes of The Storm adalah game Blizzard. Sebuah kombinasi dari semua hero dan musuh kami dalam sebuah pertempuran besar hidup dan mati,” ungkap Dustin Bowder, Vice President dari Starcraft 2 dan juga game ini. Dalam game ini, kamu bisa memilih satu karakter dari semua game-game Blizzard, lantas membangun dan mengkustomisasinya. Setelah itu, kamu bisa bertarung dalam satu tim melawan tim musuh, dengan target untuk menghancurkan markas lawan. Terdengar seperti game-game MOBA kebanyakan, dimana satu tim harus mempertahankan markas sembari menghancurkan markas tim lawan. Namun, Blizzard menjanjikan bahwa game ini akan menawarkan sesuatu yang berbeda.

Heroes of The Storm

Setiap hero memulai game dengan satu set Ability dan Trait. Selama pertempuran terjadi, kamu bisa mengkustomisasi hero-mu dengan Talent dan kemampuan heroik lainnya. Meskipun setiap hero memiliki kelebihan yang menjadi fokus, namun pemilihan Talent yang berbeda dari setiap pemain bisa mengubah cara bertarung hero tersebut. Sebagai contoh, Uther adalah hero dengan tipe Support yang bisa menyembuhkan kawan. Namun, kamu bisa memainkannya sebagai support murni, atau mengubah sedikit Talent-nya agar bisa menghasilkan damage juga kepada musuh. Pemain juga bisa menggunakan kemampuan heroik berbeda-beda untuk setiap hero. Contohnya untuk Arthas, kamu bisa memilih akan mengambil kemampuan untuk memanggil Sindragosa, atau membangkitkan tentara undead untuk menyerang musuh.

Heroes of The Storm

Game ini juga menyediakan area pertempuran bervariasi, dimana masing-masing area memiliki satu rahasia yang bisa mengubah strategi satu tim saat bertempur di area tersebut. Contohnya dalam sebuah area bernama Blackheart’s Bay terdapat satu kapal hantu bajak laut yang muncul dan mengambil hero yang berada di jalurnya. Di bagian lain dari area, terdapat juga satu peti penuh berisi koin emas yang bisa kamu ambil. Nah, koin ini bisa kamu ambil untuk kamu koleksi, atau untuk “membayar” Blackheart agar mengambil satu karakter milik tim lawan.

Sampai saat ini, Blizzard sudah mengkonfirmasikan sekitar 18 hero untuk kamu gunakan dalam game, termasuk demo yang ditampilkan dalam BlizzCon 2013 yang tengah berlangsung. “Setiap hero memiliki kekuatan dan kelemahan berbeda-beda tergantung perannya,” ungkap Blizzard. “Prajurit seperti Diablo bisa masuk dalam pertempuran jarak dekat dan menghasilkan damage yang besar. Hero support seperti Uther bisa membantu kawan dengan penyembuhan, buff atau memanipulasi pertempuran,” lanjut pernyataan tersebut.

Mengenai model bisnis yang akan digunakan dalam game ini, Blizzard masih belum membeberkannya. Namun Blizzard sendiri mengungkapkan bahwa untuk hero dan konten-konten lain, kamu bisa membuka dan menggunakannya hanya dengan memainkan game-nya saja. Saat ini, pendaftaran untuk versi Beta dari game ini sudah dibuka oleh Blizzard, dan bagi kamu yang tertarik untuk mengikutinya, kamu bisa langsung mendaftarkan diri melalui link berikut ini. Sudah siap untuk memainkan karakter-karakter Warcraft, Starcraft atau Diablo dalam satu game?

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleAyakashi Ghost Guild, Jadilah Ghost Agent dan Kumpulkan Daemon
Next articleEye Candy: Nuansa Bajak Laut dalam Concept Art AC IV: Black Flag
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.