Triple Town, Serba Tiga Untuk Bangun Sebuah Kota

Triple Town

Triple TownDev./Pub.: Playdom/Disney
Genre: Strategy, Puzzle
URL Game: http://apps.facebook.com/tripletown/

Mungkin kamu sudah pernah mendengar nama game ini bila kamu sering mendownload game lewat Google Play. Game yang dikembangkan oleh developer indie Playdom ini memang awalnya dirilis untuk versi Android dan iOS dan di publish oleh Spry Fox, dan karena dianggap sangat sukses di pasaran, game ini pun akhirnya di bawa oleh Disney untuk masuk sebagai Facebook game.

Game puzzle dengan grafis imut ini sebenarnya memiliki aturan yang sangat simpel dan tujuannya hanyalah “Bangunlah kotamu hingga tidak ada lahan yang tersisa.” Namun, di dalam permainan simpel tersebut, kamu akan diajak untuk membangun kota milikmu dengan cara yang unik, yakni dengan memasangkan tiga atau lebih benda yang sama untuk menjadikannya benda yang lebih besar. Bila kamu mensejajarkan tiga benda yang sama, maka otomatis ketiga benda tersebut akan bergabung menjadi satu benda yang bernilai lebih besar dari ketiga benda yang telah sejajar sebelumnya. Seperti, bila kamu mensejajarkan tiga rumput maka kamu akan mendapatkan satu semak-semak, bila kamu mensejajarkan tiga semak-semak maka kamu akan mendapatkan pohon. Kamu bisa mendapatkan skor yang lebih besar bila menggabungkan benda yang lebih banyak (empat atau lima benda sekaligus dalam satu kali proses), dan dengan skor yang lebih besar, kamu bisa mendapatkan koin yang lebih banyak, di mana koin tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai macam power up atau mengubah suasana kotamu.

Triple Town

Triple Town

How to Play:

Triple Town

Triple Town

Pasangkan tiga buah (atau lebih) benda yang sama untuk menjadikannya benda yang lebih besar. Pada awal permainan, kamu hanya akan mendapatkan rumput saja, jadikan rumput ini menjadi semak-semak, dan jadikan semak-semak tersebut menjadi pohon.

Triple Town

Pohon-pohon akan berubah menjadi gubuk, dan gubuk akan berubah menjadi rumah, dan bila kamu menemukan Kristal, kamu bisa menggunakannya kepada dua buah benda yang berjajar untuk menjadikannya benda yang lebih besar secara otomatis. Pastikan kamu hanya menggunakan Kristal untuk benda yang benar-benar berharga saja, karena akan sayang bila kamu menggunakan Kristal untuk benda yang sering muncul, seperti rumput atau semak.

Triple Town

Triple Town

Bila kamu merasa benda yang akan kamu letakkan di dalam kota kurang diperlukan, kamu bisa meletakannya di pojok kiri atas, di atas piring berwarna cokelat untuk sementara. Dan bila kamu menemukan Royal Bot, kamu bisa menggunakannya untuk menghancurkan satu benda yang ada di dalam kotamu. Gunakan Royal Bot dengan bijak, karena Royal Bot ini sangat langka.

Triple Town

Triple Town

Triple Town

Tentu, kamu tidak akan bermain game ini dengan mudah tanpa tantangan. Sesekali, kamu akan didatangi oleh para beruang jahat yang akan mengganggu pembangunan kotamu, kamu bisa membunuh mereka dan mengubahnya menjadi makam dengan cara menutup semua jalan mereka, kamu juga bisa menggunakan Royal Bot untuk secara otomatis membunuh mereka meskipun jalan mereka tidak ditutup. Bila kamu sudah membunuh tiga beruang, kamu secara otomatis akan mendapatkan gereja, tentunya, bila ketiga makam tersebut berjejer menjadi satu.

Triple Town

Game yang mendapatkan gelar sebagai Facebook’s Best Game dari Edge dan juga menjadi Runner Up untuk Indie Game of the Year ini bisa kamu mainkan secara gratis dengan melakukan log in ke dalam Facebook dan mengunjungi https://apps.facebook.com/tripletown/.


SHARE
Previous articleDetail Empat Serial TV dan Miniseri Baru dari Marvel Terungkap!
Next articleNew Line Cinema Hadirkan Banner dan Deretan Poster Terbaru The Hobbit: The Desolation of Smaug
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.