Blizzard Konfirmasikan Detail Kisah dan Concept Art Film Warcraft!

Film Warcraft

Satu hal yang ditunggu penggemar Blizzard dalam BlizzCon 2013 bukan hanya info ekspansi baru World of Warcraft (WoW), game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Heroes of the Storm, atau game Trading Card Game (TCG) Hearthstone saja. Di luar game, fans pasti sudah menunggu-nunggu bagaimana update pengembangan film Warcraft, yang sudah lama tidak ada kabar lagi sejak kemunculannya dalam SDCC 2013 lalu. Beruntung, Blizzard mendengarkan keinginan para fans-nya, dan selama BlizzCon 2013 kemarin mereka membeberkan beberapa detail baru mengenai film ini, mulai dari kisah hingga deretan concept art perdananya.

Film Warcraft - Draenor
Concept Art Draenor, rumah dari para Orc

Film ini akan terfokus kepada dua karakter utama, Anduin Lothar dan Durotan yang masing-masing mewakili ras mereka, Human dan Orc yang saling berperang. Bagi para penggemar Warcraft, pasti sudah tidak asing dengan dua nama ini, karena mereka juga adalah dua hero terkenal dari seri Warcraft. Mengenai siapa saja aktor yang terpilih untuk memerankan dua karakter tersebut, sang sutradara Duncan Jones mengungkapkan bahwa mereka sampai saat ini masih melakukan casting untuk beberapa nama. “Sangat sulit untuk menemukan seorang aktor yang terlihat seperti Durotan,” ungkap Jones membebeberkan kesulitannya mencari aktor yang pas untuk karakter Orc tersebut. “Setiap kali saya bertemu dengan seorang aktor, saya selalu mengimajinasikan wajahnya,” ungkapnya lebih lanjut dalam panel selama BlizzCon 2013 kemarin. Duncan Jones sendiri sebelumnya pernah menjadi sutradara beberapa judul film, seperti The Source Code dan Moon.

Film Warcraft - Dalaran
Concept Art Dalaran, City of Magic, kota yang melayang di angkasa.

Kedua karakter ini dikisahkan adalah pelindung bagi setiap rasnya. Suatu ketika, perang pun pecah diantara dua ras tersebut, dan baik Anduin maupun Durotan pun berjuang keras untuk melakukan yang terbaik bagi rasnya. Untuk lokasinya sendiri, film ini akan banyak ber-setting Eastern Kingdoms of Azeroth, dimana rumah produksi mengadaptasi banyak dari lokasi tersebut, bukan hanya kotanya melainkan juga untuk lingkungannya. Bill Westenhofer, sang Special Effect Supervisor dalam film ini membandingkan nuansa film ini dengan Gladiator. Dia juga mengungkapkan mengenai properti yang digunakan selama proses produksi film. “Pedang yang saat ini dibuat adalah pedang terbesar yang pernah digunakan oleh manusia,” ungkapnya.

Film Warcraft
Concept art Ironforge, kota dari para Dwarf yang menjadi latar belakang para panelis

Bill sendiri mengaku tidak terlalu asing dengan film ini karena dia adalah penggemar berat Warcraft. Dia mulai bermain sejak tahun 2004, dan saat ini dia sudah mencapai Mage level 90 di WoW. Tentu saja hal tersebut sangat membantunya untuk membuat lingkungan dan special effect dalam film ini. Selain Duncan Jones dan Bill Westenhofer, dua nama lagi juga ikut serta dalam proses produksi film ini, yaitu Mayes Rubeo sebagai perancang kostum dan Simon Duggan sebagai sinematografer. Mayes sebelumnya adalah Costume Designer dari Avatar dan Apocalypto, sedangkan Simon sendiri sebelumnya sudah terlibat dalam I, Robot dan The Great Gatsby.

Film Warcraft - Stormwind
Concept art Stormwind

Film ini menurut rencana akan memulai pengambilan gambarnya tahun 2014 mendatang, untuk mengejar jadwal rilis pada 18 Desember 2015.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleBlizzard Juga Kembangkan TCG Hearthstone: Heroes of Warcraft Untuk Android
Next articleTumpah Ruahnya Pengunjung Di Event HelloFest 9!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.