Blizzard Siap Merilis Ulang Warcraft dan Warcraft 2 untuk PC Modern

Blizzard sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka siap melakukan porting Warcraft dan Warcraft 2 agar bisa dimainkan di PC modern. Hal ini juga sejalan dengan rencana lain dari mereka yang siap merilis ekspansi baru dari World of Warcraft dan proyek filmnya.

Blizzard Siap Merilis Ulang Warcraft dan Warcraft 2 untuk PC Modern

Blizzard Siap Merilis Ulang Warcraft dan Warcraft 2 untuk PC Modern

Blizzard benar-benar memanfaatkan secara maksimal ajang BlizzCon 2013 yang diselenggarakan akhir pekan lalu. Selain mengkonfirmasikan ekspansi World of Warcraft (WoW) baru, beberapa game dan juga detail untuk proyek film Warcraft, mereka juga mengkonfirmasikan bakal menghidupkan kembali judul lama mereka. Ya, dua game awal WarcraftWarcraft: Orcs & Humans dan Warcraft 2: Tides of Darkness menurut rencana akan dirilis ulang dalam waktu dekat. Remake Warcraft dan Warcraft 2 ini bertujuan agar bisa dimainkan di PC-PC modern yang ada saat ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sutradara WoW J. Allen Brack. Allen mengungkapkan bahwa saat ini ada satu tim kecil di Blizzard yang siap mewujudkan hal tersebut. Perilisan dan porting ini juga merupakan jawaban atas desakan para fans yang menginginkan kedua judul tersebut bisa dimainkan di PC modern. "Jadi, kami memiliki beberapa orang di tim kami, yang saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek sampingan. Kami adalah fans dari Warcraft, Warcraft 2, Warcraft 3, dan tentu saja kami ingin memainkannya kembali," ungkap Allen saat BlizzCon 2013.

Warcraft dan Warcraft 2 Salah satu screenshot Warcraft: Orcs & Humans[/caption]

Game pertama Warcraft sendiri, Orcs & Humans dulu dirilis untuk MS DOS pada tahun 1994 dan dirilis untuk Mac OS dua tahun setelah itu. Sedangkan game kedua, Warcraft 2: Tides of Darkness pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan menerima satu ekspansi Beyond The Dark Portal setahun kemudian. Banyak fans yang memang menginginkan kedua game awal Warcraft ini dirilis ulang. Penyebabnya selain karena kedua game tersebut awalnya dibuat untuk DOS dan tidak kompatibel dengan PC modern saat ini, hal tersebut sejalan dengan dua proyek Blizzard yang tengah dipersiapkan. Kisah dari Orcs & Humans sendiri sangat berkaitan dengan ekspansi WoW yang baru, Warlords of Draenor dan juga kisah film yang saat ini tengah disiapkan.

Warcraft dan Warcraft 2 Salah satu screenshot Warcraft 2: Tides of Darkness[/caption]

Baik Warlords of Draenor maupun film Warcraft memang kembali mengangkat kisah pertempuran Orc dan Human. Versi filmnya sendiri sampai saat ini masih dipersiapkan, dan sudah menggandeng beberapa nama untuk berada di balik layarnya, mulai dari Duncan Jones (The Source Code dan Moon), Mayes Rubeo (Avatar dan Apocalypto) dan Simon Duggan (I, Robot dan The Great Gatsby). Sedangkan untuk Warlords of Draenor, Blizzard belum membeberkan secara resmi kapan ekspansi ini akan dirilis untuk WoW.

[Sumber: Polygon

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU