Detail Kemampuan Memulihkan Diri Android Berlayar Melengkung LG G Flex

Meskipun tergolong teknologi baru, layar fleksibel sepertinya akan merubah cara pandang kita terhadap sebuah smartphone masa depan. Samsung mengawalinya dengan Galaxy Round, dan LG menyambutnya dengan kejutan lain melalui G Flex. Apa yang ditawarkan LG bukan sekadar layar melengkung saja, namun juga bisa “memulihkan diri.” Seperti apa kemampuan self healing-nya tersebut?

Melalui video teaser baru yang dirilis LG kita bisa melihat langsung seperti apa kemampuan memulihkan diri yang diniliki LG G Flex. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, smartphone ini mampu memperbaiki kondisi panel casing belakangnya dari goresan. Tidak heran banyak yang menyamakan fitur itu dengan kemampuan salah satu karakter karakter Marvel, Wolverine. Video ini memperlihatkan ketika LG menguji G Flex dan juga panel smartphone lainnya di bawah mesin yang bergerak di atasnya, untuk menghasilkan goresan halus. Perbedaannya, pada G Flex dengan mudah goresan yang dihasilkan langsung menghilang. Menurut LG, proses tersebut tidak berlangsung instan, namun G Flex membutuhkan waktu selama 3 menit untuk menghilangkan lukanya.

Melalui video terbarunya, LG juga mengkonfirmasikan beberapa aksesoris yang akan disiapkan untuk G Flex. Mulai case Quick Window seperti pada LG G2, lalu ada case yang lebih kuat dan mampu melindunginya dari tekanan yang tidak sengaja dan menghindari G Flex tertekan lebih berat di sisi melengkungnya. Selain itu LG juga menawarkan 16 GB USB yang selain bisa dihubungkan ke PC, juga bisa digunakan untuk G Flex melalui dukungan koneksi micro USB OTG. Tidak ada konfirmasi lanjutan kapan aksesoris tersebut akan dirilis dan berapa harganya.

Sumber: LG Korea


SHARE
Previous articleTecmo Koei Hadirkan Tiga Karakter Baru di Samurai Warriors 4
Next articleLanjutan Rumor BlackBerry Android, BB OS 10 Bisa Jalankan Google Play Store
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.