Goophone Smartwatch, Bermesin MediaTek dan Gunakan Ice Cream Sandwich

Nama Goophone cukup populer di China. Apalagi seperti Zoophone i5, mereka juga berhasil membuat tiruan iPhone 5 dengan OS Android yang begitu mirip dengan aslinya. Kini produsen elektronik asal China itu juga menawarkan smartwatch mereka sendiri, dan menariknya, desainnya orisinal, tidak meniru produk smartwatch lainnya.

Seperti yang kami ulas beberapa waktu lalu, tren smartwatch akan makin berkembang seiring usaha Google membuat Android terbaru mereka bisa dijalankan dengan lancar untuk perangkat yang jatah RAM-nya pun hanya 512 MB. Selain itu, KitKat juga dibangun dengan dukungan untuk perangkat wearable seperti jam tangan cerdas, atau contoh perangkat lain seperti kacamata Google Glass, dan bahkan helm augmented reality seperti Skully P1. Untuk smartwatch beberapa produsen smartphone papan atas juga memiliki wakilnya sendiri. Seperti Samsung dengan Galaxy Gear yang dirilis September lalu, dan Apple, juga dirumorkan sedang menyiapkan jam tangan cerdas mereka sendiri.

Goophone Smartwatch ini tidak sama seperti pengalaman sebelumya, dimana mereka lebih suka mengambil desain produsen lain untuk produknya. Bahkan Goophone Smart Watch ini bisa dikatakan bukan sekadar aksesoris, karena kemampuan penuh sebuah Android akan kamu dapatkan di sini. Dengan layar 1.54-inchi yang resolusinya 240×240-pixel, jam tangan Goophone ini diperkuat prosesor dual-core 1.2 GHz dari chipset MediaTek MT6577, ada RAM 512 MB, kamera 2-megapixel dan internal 4 GB, yang secara logikan seharusnya sanggup menjalankan Android 4.4 KitKat. Hanya saja jam tangan ini baru menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Melalui video di bawah kamu bisa melihat bagaimana Goophone mendesain antar muka yang pas untuk pengendalian sebuah OS Android yang biasa kita temui di layar smartphone dan tablet, melalui layar smartwatch mereka yang jauh lebih mungil. Menurut Goophone, jam tangan mereka ini bisa mengakses langsung Google Play Store dan meng-install aplikasi yang tentu saja akan disesuaikan dengan resolusi layarnya. Smart Watch Goophone ini akan ditawarkan dalam varian 2G dengan harga US $250, dan yang 3G (ada slot microSIM) harganya US $300.

Goophone Smart Watch

Sumber: Goophone


SHARE
Previous articleGust 20th Anniversary Hadirkan New Atelier Rorona dan Ar no Surge
Next article‘The Future of American Justice,’ Poster Terbaru RoboCop dari Sony
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.